SHOPPING CART

close

Wisata Malam Tukad Badung Denpasar Bali – Wisata Gratis di Bali

Wisata Malam Tukad Badung Denpasar Bali – Wisata Gratis di Bali

Wisata yang satu ini sudah lama hits dan berada di pusat kota Denpasar lokasi nya yang menjadi satu dengan pasar modern badung dan kumbasari membuat selalu ramai akan kunjungan terutama saat malam hari, anda yang bingung mencari wisata rekreasi yang cocok buat keluarga atau pasangan bisa datang kesini ya, simak Wisata Malam Tukad Badung Denpasar Bali – Wisata Gratis di Bali.

Suasana Romantis Tukad Badung Denpasar Bali
Taman Rekreasi keluarga di Tukad badung denpasar-Bali

Tukad Badung adalah proses revitalisasi oleh pemerintah badung yang ingin menunjukan wisata sungai yang berada di pusat pemerintahan menjadi primadona bagi warga lokalnya, banyak hal yang dilakukan demi mempercantik kondisi tukad badung ini dari diperbagusnya pinggiran sungai sehingga pengunjung bisa berjalan dan duduk -duduk santai, terdapat banyak lampu warna – warni yang mempercantik suasana tukad badung di malam hari sampai beberapa spot foto instagramable terdapat disini dan mau kesini juga gratis dan tidak ada tiket masuk guys.

Kalau di negeri korea sana terdapat sungai Cheonggyecheon yang juga berada di pusat kota, Bali juga memiliki Tukad badung yang lokasi berada di pusat bisnis kota Denpasar guys. Oiya mungkin anda belum memahami tentang penamaan tukad Badung sendiri ya, dalam bahasa bali kata tukad berarti sungai dan badung adalah nama tempat jadi pengertiannya adalah sungai badung.

Baca : The Rani Garden Bed & Breakfast, Hotel murah di Pusat kota Denpasar Bali

Sejarah Tukad Badung

Dari kutipan Dinas Pariwisata Denpasar bahwa tukad badung merupakan sungai yang melintasi kota badung dan Denpasar, dahulu kalanya sungai adalah jalur lintasan dari pasukan ekspedisi dari Belanda saat ingin pergi ke Puri Pemecutandari Denpasar saat peristiwa Puputan Badung yang terjadi pada tanggal 20 september 1906.

Sejarah Tukad Badung

Tukad Badung sendiri memiliki panjang mencapai 22 km, dengan asal muasal dari kec. abiansemal badung yang berada 12 kkm di sebelah utara kota denpasar dan mengalir ke arah selatan melewati kota Denpasar dan berakhir di teluk benoa, tukad badung memiliki anak – anak sungai yang bernama tukad tagtag dan tukad pedih.

Dengan keberhasilan penataan ulang dari tukad badung, pemerintah kota terus akan melakukan terobosan untuk meningkatkan kebersihan aliran sungai yang mengalir jadi teman traveler yang datang ke tukad badung jangan pernah buang sampah sembarangan ya, karena di sekitar tukad badung juga sudah tersedia banyak tempat sampah kok.

Tukad badung adalah sebuah wisata rekreasi dimalam hari yang romantis juga karena kita bisa duduk sambil melihat air dan gemerlap lampu dan air mancur, terdapat sebuah jembatan yang bisa menjadi spot foto terbaik guys, disini juga terdapat perahu bagi yang ingin menjelajahi sungai dan melihat keseluruhan sungai di badung denpasar ini. Tukdaa badung menjadi tempat wisata terkenal di denpasar bali, tempat ini selalu saja ramai akan pengunjungnya terutama di malam hari.

Baca : Tips Traveling di Bali dan Budget yang yang harus di Persiapkan Selama Liburan

Fasilitas yang terdapat di Wisata Malam Tukad Badung Denpasar Bali kami rasa sudah cukup memadai ya sebagai tempat wisata outdoor yang ramah lingkungan, tempat parkir yag luas, dekat dengan pasar terbesar di Bali yakni pasar badung dan kumbasari, toilet umum, tempat sampah, spot foto selfie dll.

Lokasi Parkir Tukad Badung Denpasar Bali

Saran kami jika mau ke Tukad Badung Denpasar Bali paling enak adalah sore hari menjelang malam disamping cuaca yang tidak terlalu panas kita juga bisa melihat keindahan malam kota denpasar yang dipadu dengan cahaya lampu warna – warni.

Berapa tiket masuk ke tukad badung, denpasar bali ?

Wisata malam tukad badung bali ini tidak di pungut biaya apapun alias gratis guys

Lokasi tukad badung berada di jalan gajah mada, pasar badung – kumbasari Denpasar bali

Cek google maps

Baca artikel lainnya : Punya Budget minim tapi Ingin liburan Berikut tips traveling hemat ala 17sekians.com

Demikian ulasan mengenai Wisata Malam Tukad Badung Denpasar Bali – Wisata Gratis di Bali, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih.

Tags:

One thought on “Wisata Malam Tukad Badung Denpasar Bali – Wisata Gratis di Bali

  • Putu Rasmiyanti

    wah bagus juga buat wisata malam disini ya, gratis lagi. Terimakasih infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: