SHOPPING CART

close

Wisata Melihat Kera di Sangeh dan Alas Kedaton di Bali

Wisata Melihat Kera di Sangeh dan Alas Kedaton di Bali / IG @kreiziic

Helo teman traveler, salah satu tempat wisata yang menarik di bali yang bisa anda kunjungi adalah melihat kera asli bali yang berkeliaran bebas dan untuk spot wisata bali melihat kera anda bisa datang ke Sangeh Bali Dan Alas Kedaton, simak langsung Wisata Melihat Kera di Sangeh dan Alas Kedaton di Bali.

Bali memiliki beberapa tempat wisata dimana anda bisa melihat para kera berkeliaran kesana kemari, jika anda masih bingung mau pergi ke tempat wisata yang mana, untuk pilihan wisata kera di bali terdapat beberapa pilihan yakni monkey forest ubud, Sangeh, Alas Kedaton dan ada juga yang berada di pura uluwatu Jimbaran. Untuk kali ini kita akan membahas 2 tempat wisata terkenal dengan melihat kera asli bali yakni Sangeh dan Alas Kedaton di Bali

Baca juga : Ubud Monkey Forest – Objek Wisata melegenda dan Menarik di Ubud Bali

Berikut adalah pilihan tempat wisata terkenal melihat kera Bali

1.Sangeh Bali

Sangeh Bali / IG @sharryup

Pilihan berlibur di Bali salah satunya adalah berkunjung ke Sangeh Bali atau istilah kerenya monkey forest sangeh bali. Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah hutan lindung dengan banyak nya pohon pala yang berdiri berukuran besar dan berusia hampir ratusan tahun. Disini hidup juga ratusan kera yang sudah lama berkembang biak dan dilindungi oleh warga lokal sangeh.

Bagi yang mau kesini, Sangeh Bali berada di jalan Brahmana, desa Sangeh kec. abian semal masih dalam wilayah kebupaten Badung. jarak tempuh dari arah Kuta mencapai 1 – 2 jam perjalanan namun jika dari arah ubud cukup dekat hanya memerlukan waktu sekitar 30 – 40 menit saja

Tempat wisata Sangeh Bali lumayan luas dengan fasilitas yang memadai dari tempat parkir yang luas, toilet umum, ada beberapa tempat duduk untuk bersantai, warung penjual makanan dan minuman serta ada guide yang siap menemani anda saat tour ke dalam hutan sangeh nanti.

Terdapat banyak sekali pohon – pohon besar pala dan yang ikonik adalah pohon besar yang membentuk alat kelamin lelaki dan wanita sehingga pohon ini di beri nama phon lanang wadon artinya pohon dengan lambang laki dan wanita.

Dalam areal hutan sangeh bali yang dipenuhi banyak kera bali ini terdapat 2 pura dimana tempat suci ini sering dipakai warga sekitar untuk bersembahyang pada saat hari rayanya. 2 pura ini ada yang berukuran kecil dan besar, yang kecil bernama pura Melanting dan yang besar bernama Bukit Sari.

Untuk Kera di sangeh Bali masih liar dan dianjurkan untuk tidak menyentuh mereka namun jika mereka mendekat anda wajib untuk tenang dan tidak boleh menatap mata (eye contact) atau mereka biasanya akan berpikir kita menantang mereka. Baca detail : Melihat Keindahan Hutan Rindang dan Kera Di Tempat Wisata Alas Pala Sangeh, Badung

Tiket masuk Ke sangeh Bali 2019 adalah

  • Tiket Masuk >> Rp.10.000 / orang
  • Tiket parkir >> Rp.5.000 (mobil) Rp.2.000 (motor)

Baca : Pesan Hotel Dekat Tanah Lot Bali-Hemat dan Diskon-Booking.com

2. Alas Kedaton Bali

Alas Kedaton Bali / Foto by IG @kenthatourholiday & @fnsp90

Wisata melihat kera di Bali berikutnya adalah teman traveler bisa datang ke kota lainnya yakni di Tabanan, tempat wisata ini bernama Alas Kedaton, unutk lokasinya berada di Kediri Marga, Tabanan.

Jarak tempuh dari Kuta memakan waktu sekitar 1 – 1,5 jam menggunakan kendaraan. Tempat wisata Alas kedaton memiliki satu jurusan dengan tempat wisata lainnya seperti Pura Taman Ayun dan obyek wisata Tanah Lot Bali.

Lokasi wisata sudah sangat mudah di jangkau bahkan anda bisa menggunakan jasa google maps untuk mencari lokasi Sangeh Bali dan Alas kedaton tabanan bali.

Wisata melihat kera di bali, alas kedaton memiliki ribuan kera yang hidup dalam sebuah hutan juga, kera -kera disini masih liar dan sudah terbiasa untuk bertemu dengan manusia, dahulu disini juga hidup banyak kelompok kelelawar besar namun sekarang hewan ini sudah jarang terlihat dan sudah berpindah tempat guys.

Alas Kedaton memiliki luas wilayah mencapai 7 Ha dengan hutan lindung dimana terdapat pura besar yang diskralkan didalamnya bernama pura alas kedaton.

Pusar Alas Kedaton ini begitu luas dan cantik, memiliki 4 gerbang dan halaman yang luas, disini kita bisa berfoto dari arah luar dan tidak di perkenankan untuk masuk ke dalam areal pura.

Untuk fasilitas disini hampir sama dengan yang ada di Sangeh Bali yakni sudah sangat memadai dan sangat rindang karena banyak tersedia tempat duduk, saung -saung dan pohon – pohon besar.

Fasilitas nya memiliki tempat parkir yang luas, tempat belanja, guide sebagai peneman saat tour kedalam, tempat berfoto selfie, toilet umum dll.

Berapa tiket masuk ke alas kedaton bali ?

  • Tiket masuk Alas Kedaton 2019 >> Rp.20.000/orang
  • Parkir >> Rp.5.000 (mobil) Rp.2.000 (motor)

Setelah mengetahui tentang 2 tempat wisata melihat kera bali yang terkenal diantaranya sangeh dan alas kedaton, tak lupa juga kami ingin berbagi informasi mengenai hal – hal penting saat berkunjung melihat para kera liar yang lucu namun terkadang sangat jahil juga guys!

Hal yang perlu di perhatikan saat berada di Sangeh dan Alas Kedaton adalah

  • Selalu hati – hati dengan barang bawaan anda saat memasuki areal wisata terutama saat kera – kera ini datang mendekati. Usahakan jangan memakai perhiasan, kalung atau cincin ya
  • Pengunjung di larang menyentuh para kera ini tapi kalau mereka datang mendekat biarkan saja
  • Belilah makanan seperti kacang, ubi atau pisang di warung terdekat agar bisa memberikan makanan pada kera -kera agar mereka mendekat dan anda bisa mengambil foto dengan lebih jelas.
  • Alas kedaton dan Sangeh masih sangat ramah untuk anak – anak sekalian anda bisa memperkenal hewan ini kepada mereka.
  • Mau lebih aman dalam tour kedalam sebaiknya menyewa jasa guide disana karena mereka lebih paham dengan kehidupan para kera disini. Di akhir tour anda bisa memberikan merka tips sekitar minimal Rp.25.000

Bagi teman traveler17sekians, yang belum pernah ke tempat wisata Melihat Kera di Sangeh dan Alas Kedaton di Bali bisa langsung melihat video di bawah ini ya

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Hits dan Populer Yang ada di Lombok 2019

Demikian ulasan mengenai Wisata Melihat Kera di Sangeh dan Alas Kedaton di Bali, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Wisata Melihat Kera di Sangeh dan Alas Kedaton di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: