SHOPPING CART

close

Wisata Nongkrong Asyik Sambil Melihat Pemandangan Laut di Pantai Melawai Balikpapan

Wisata Nongkrong Asyik Sambil Melihat Pemandangan Laut di Pantai Melawai Balikpapan IG @yasserace

Jika anda lagi di Balikpapan dan mencari wisata pantai yang asyik untuk di kunjungi berikut adalah rekomendasi dari 17sekians yakni sebuah wisata nongkrong asyik sambil melihat pemandangan laut di Pantai Melawai Balikpapan. Tempat wisata ini merupakan wisata yang sukup populer bagi masyarakat Balikpapan guys terutama muda – mudinya yang sering nangkring di sini sembari melihat pemandangan laut yang indah.

Balikpapan memang terkenal akan pelabuhan transitnya ini di tambah lagi dengan sejumlah pantai menarik yang bisa anda kunjungi saat liburan ke sini, selain pantai kemala, Balikpapan memiliki wisata pantai lain yang tak kalah indahnya untuk nongkrong yakni Pantai Melawai. Lokasi nya menjadi sangat terkenal karena mudahnya akses untuk di jangkau serta pemandangan yang di suguhkan yang mencerminkan kota balikpapan yang indah akan sunsetnya.

Di sekitar Lokasi Pantai Melawai Balikpapan terdapat banyak fasilitas pendukung seperti tempat makan dan beberapa bangunan, pemandangan laut yang di suguhkan sangatlah keren, terdapat beberapa kapal dengan berbagai ukuran dari kapal nelayan kecil, kapal tongkang, kapal bongkar muat di pelabuhan semayangnya.

Pada bagian daratnya dari pantai melawai kita bisa menyaksikan beberapa gedung -gedung, cafe dan hotel serta keramaian dari lalu lintas merupakan perpaduan pemandangan yang indah dan cantik untuk tidak di abadikan dalam koleksi foto anda.

Pemandangan indah Laut Pantai Melawai Balikpapan, IG @drieledogawa

Mengenai Pantai Melawai

Lain halnya dengan pantai Kemala , Pantai Melawai tidak memiliki pasir putih, pantai ini langsung berbatasan dengan batu karang serta tembok beton yang berbatasan langung dengan jalan transportasi darat. Pantai ini hampir mirip dengan pantai Losari yang ada di Makassar.

Walaupun begitu pantai Melawai merupakan tempat yang asyik untuk di jadikan tempat nongkrong di sore hari, banyak anak mudanya di sini guys pemandangan sunset akan tampak sangat spektakuler dari sini.

Di sekitar pantai Melawai ini terdapat pulau kecil yang bernama Pulau Tukung (pulau babi) karena di sini terdapat banyak bulu babi, kalau air sedang surut kita bisa jalan kakki untuk mencapai pulau tukung ini, namun tetap hati -hati yang karena bulu babi itu sangat tajam jadi jangan sampai terinjak nantinya.

Baca : 10 Hotel Terbaik Dekat Kota Balikpapan, Harga Di bawah Rp. 1 juta

Menikmati malam Hari di Pantai Melawai

Wisata malam kesini tak kalah indahnya juga, karena terdapat banyak pedagang makanan dan menjadi tempat nongkrong yang asyik terutama bersama keluarga guys. Apalagi saat malam pemandangan lautnya juga semakin indah, kita bisa melihat banyak kapal dengan lampu – lampu gemerlapnya di tambah makanan yang enak.

Pantai Melawai merupakan tempat yang sempurna untuk menghabiskan malam dengan keluarga dan teman sambil menikmati makan malam di cafe dan warung yang tersedia di sini.

Tempat nongkrong asyik dan seru di pantai Melawai Balikpapan

Fasilitas dan Akomodasi terdekat dari Pantai melawai

Hotel (novotel balikpapan, Ibis Balikpapan & Gran Senyiur Hotel)
Restoran serta berbagai rumah makan dan warung-warung terdapat di wilayah pantai
Arena Olahraga
Bank
Rumah Sakit
Tempat Karaoke
Tempat parkir sepanjang pantai atau pinggir jalan

Saran saat mengujungi Pantai Melawai Balikpapan

  1. Waktu terbaik kesini adalah sore dan Mmlam hari karena tempat ini akan menjadi ramai akan kunjungnan wisatawan.
  2. Selain malam minggu, disini saat malam rabu akan banyak penngunjung juga terutama anak – anak mudanya
  3. Ingat untuk tidak membuang sampah sembarangan ya , terutama di daerah wisata di manapun itu .

Lokasi Pantai Melawai

Alamat: jalan Pelabuhan Semayang Prapatan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76111
Jam Buka : 24 jam

Lokasi wisata pantai melawai berdekatan dengan Pelabuhan Semayang Balikpapan, atau Teluk Banua Patra di Kalimantan Timur.

Sangat mudah untuk mencapai lokasi pantai melawai, jarak dari kota balikpapan hanya sekitar 3 km saja dengan waktu 15 menit menggunakan kendaraan.

Baca artikel lainnya : Penampakan Suroboyo Carnival Park dari Atas – Tonton Videonya

Demikian ulasan mengenai Wisata Nongkrong Asyik Sambil Melihat Pemandangan Laut di Pantai Melawai Balikpapan, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Wisata Nongkrong Asyik Sambil Melihat Pemandangan Laut di Pantai Melawai Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share