SHOPPING CART

close

Wisata Pantai Balekambang yang populer di Malang

Booking.com
Wisata Pantai Balekambang yang populer di Malang
Wisata Malang kali ini kita akan menuju sebuah tempat wisata pantai yang cukup terkenal bernama pantai Balekamabang , Malang adalah salah satu kota di jawa timur yang mempunyai banyak sekali tempat wisata keren, mulai dari wisata sejarah, taman sampai pantai. simak Wisata Pantai Balekambang yang populer di Malang
Kita tahu jikalau di Malang terdapat banyak sekali pantai-pantai dengan pemandangan cantik, mulai dari Pantai Batu Bengkung yang kurang terkenal namun memperlihatkan pemandangan indah , pantai kondang iwak sampai Pantai Balekambang yang sudah sangat terkenal dan menjadi ikon wisata di Malang.

Keunikan dari Pantai Balekambang ialah pantai ini memiliki pemandangan yang unik dan indah , di Malang sendiri Pantai ini adalah salah satu pantai yang terkenal , sehingga terdapat banyak wisatawan yang berkunjung, Pantai Balekambang juga dilengkapi dengan banyak sekali kemudahan penunjang yang memanjakan wisatawan.

Karakteristik dari Pantai Balekambang ialah hamparan pasir putihnya yang nampak keren, selain itu air bahari di pantai ini juga cukup biru sehingga terlihat bersih. Bukan cuma itu saja, di Pantai Balekambang terdapat sebuah pulau karang juga lho. Pulau Karang di Pantai Balekambang terletak menjorok beberapa meter ke laut, sempurna diatas Pulau karang tersebut terdapat sebuah Pura yang dipakai masyarakat setempat untuk bersembahyang, antara Pulau karang dengan pinggir pantai dihubungkan dengan sebuah jembatan.

Pemandangan tersebut mengingatkan kita dengan Pantai Kukup di Jogja yang sama-sama mempunyai Pulau karang yang dihubungkan dengan jembatan, tapi dengan keberadaan Pura diatas Pulau karang tersebut menimbulkan pemandangan layaknya di Tanah Lot, Bali

Pulau tersebut berjulukan Pulau Ismoyo, sedangkan Pura yang ada diatasnya berjulukan Pura Luhur Amertha Jati, berbeda dengan Tanah Lot apabila bahari sedang pasang maka kita tidak sanggup mendekat ke Pulaunya, di Pantai Balekambang ini kita tetap sanggup menuju ke Pulau karang lantaran terdapatnya jembatan tadi.

Selain menikmati pemandangan alam di Pantai Balekambang, ada banyak sekali kegiatan seru lainnya yang sanggup kita lakukan di objek wisata ini, salah satunya ialah bermain flying fox dan ATV. untuk flying fox sendiri buka ketika weekend.

Jika kau tiba di pagi atau siang hari kau sanggup menghabiskan waktu dengan bermain ATV sambil menunggu senja tiba, lantaran Pantai Balekambang ialah salah satu spot terbaik untuk menikmati indahnya sunset di Malang, jadi kau dihentikan melewatkannya ya.

Fasilitas Penunjang yang ada di Pantai Balekambang adalah

  1. ATV
  2. Flying Fox
  3. Toilet
  4. Camping Ground
  5. Tempat Parkir
  6. Mushola
  7. Toko Souvenir
  8. Warung Makan
  9. Dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang :
Rp. 15.000/orang
Flying Fox : Rp. 20.000

Akomodasi (Penginapan)
Sudah terdapat banyak penginapan di sekitar Pantai Balekambang, atau kau juga sanggup berkemah di pinggir pantai lantaran sudah disediakan camping ground untuk pengunjung.
Cek Hotel lewat booking.com

Pantai Ballekambang Malang

Lokasi Pantai Balekambang 

Berada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur yakni 64 km dari sentra kota Malang melalui Jl. Mayor Jendral Sungkono , 61 km dari stasiun Malang melalui Jl. Mayor Jendral Sungkono

Rute Menuju Pantai Balekambang Malang

Akses menuju Pantai Balekambang sangatlah mudah, kau sanggup mengikuti rute dibawah ini :

1. Kendaraan Umum :
Terminal Arjosari Malang – Angkutan kota jurusan Terminal Gadang dan turun di Terminal Gadang – Angkutan jurusan Bantur yang akan melalui Kecamatan Gondanglegi dan Pagelaran, turun di Bantur – Dari Bantur untuk menuju ke Pantai Balekambang kau sanggup memakai ojek.

2. Kendaraan Pribadi :
Terdapat dua jalur yang sanggup kita pilih, diantaranya ;
Malang – Kepanjen.
Dengan melewati Gondanglegi – Pagelaran – Bantur – Sri Gonco – Pantai Balekambang.

Malang – Bululawang.
Dengan melewati Gadang – Kendalpayak – Gondanglegi – Pagelaran – Bantur – Sri Gonco – Pantai Balekambang.


Baca artikel lainnya : 

17 Objek Wisata Pulau Bali Yang Menarik dan Perlu Traveler Kenal


 

Tips Saat traveling ke Pantai Balekambang Malang :

  1. Jalur Panatai bisa diakses memakai kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi, tapi lebih disarankan untuk memakai kendaraan pribadi
  2. Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan yang ada ya, karena untuk menjaga keamanan dan kebersihan areal pantai.
  3. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Balekambang ialah di hari biasa tepatnya di sore hari , karena pantai balekambang pastinya akan sangat ramai pengunjung di saat musim liburan ataupun weekend.
  4. Yang suka berkemah silahkan datang kesini karena sudah di sediakan spot berkemah di areal pantai, dan yang ingin mengambil latar foto, pantai ini memberikan spot foto yang unik dan bagus.

 

Demikian ulasan mengenai Wisata Pantai Balekambang yang populer di Malang , yuk langsung taveling ke lokasi ya!

 

 

Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share