SHOPPING CART

close

Wisata Pantai dengan air yang tenang di Pantai Banyu Meneng Malang

Booking.com

Malang memiliki beberapa wisata pantai yang indah dan unik untuk di kunjungi , kali kita akan membawa ke salah satu pantai yang sangat cocok banget berwisata dengan keluarga dan anak -anak anda yang masih kecil ke Wisata Pantai dengan air yang tenang di Pantai Banyu Meneng Malang .

 

Wisata Pantai dengan air yang tenang di Pantai Banyu Meneng Malang . foto : pinterest.com
Pantai yang berjulukan Banyu Meneng yang berarti air hening ini berada di di daerah wisata Kondang Merak diantara Pantai Kondang Merak dan Pantai Selok. Pantai Banyu Meneng terletak di Desa Sumberbening Kec. Bantur Kab. Malang. Untuk menuju ke Pantai Banyu Meneng sanggup mengikuti petunjuk arah ke Pantai Bale Kambang. Jaraknya sekitar 60 Km dari arah sentra Kota Malang.
Rute  menuju Pantai Banyu Meneng antara lain :
Akses pertama lewat Kota Malang – Kepanjen – Pagak – Bantur – Kondang Merak
Akses kedua lewat Terminal Arjosari – Turen – Gondang Legi – Bantur – Kondang Merak

Harga Tiket Masuk ke Lokasi Wisata Pantai Banyu Meneng Malang
HTM : Rp 5.000

Karena terletak di daerah wisata Pantai Kondang Merak maka penunjuk arah jalan yang tersedia hanya ke wisata ini. Pertama kali aku ke pantai ini, sepanjang jalan tidak melihat penunjuk arah hingga pada perempatan yanh tidak jauh Pantai Bale Kambang terdapat penunjuk jalan menuju ke wisata Pantai Kondang Merak yang mengarah ke dalam daerah hutan. Dari perempatan inilah kita mulai melalui jalan yang berbatu sepanjang sekitar 6 Km sebelum hingga ke Pantai Kondang Merak.

Sepanjang perjalanan kita akan ditemani lebat pohon-pohon dan sensasi melewati jalan berbatu yang memacu adrenalin. Walaupun jalan yang tidak begitu dekat dan menguras tenaga itu ternyata terbayar sudah saat kita melihat birunya lautan dan bebatuan karang yang menjulang tinggi di tengah lautan menyambut di penghujung perjalanan. Sampailah kita di Pantai Kondang Merak.

Foto : Pinteres.com.au

Memasuki daerah Pantai Kondang Merak mempunyai dua pantai lainnya yang tidak kalah indahnya. Disebelah kanan Pantai Kondang Merak terdapat sebuah pantai yang sangat hening yang berjulukan Pantai Banyu Meneng. Di pantai ini karakteristiknya berbeda sekali dengan Pantai Kondang Merak. Pantai Banyu Meneng lebih hening tak berombak dan menyerupai sebuah teluk dengan hamparan pasir putih yang sangat luas.

Di Pantai Banyu Meneng kita tidak akan mencicipi ganasnya ombak pesisir pantai selatan. Para pengunjung di pantai ini sanggup sepuas-puasnya bermain air bahari ataupun melaksanakan snorkling alasannya yaitu kondisi pantai yang begitu tenang sehingga sangat cocok banget jika mengajak keluarga tercinta ke sini.


Ketenangan di Pantai Banyu Meneng begitu terasa alasannya yaitu sangat hening ditemani semilirnya angin bahari lepas yang sangat bersahabat. Begitulah yang sanggup gambarkan pesona yang dimiliki Pantai Banyu Meneng. Tetaplah menjaga alam supaya pantai ini tetap menyerupai ini hingga kapanpun.
Demikian ulasan mengenai Wisata Pantai dengan air yang tenang di Pantai Banyu Meneng Malang , semoga selalu bermanfat ya.
Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share