SHOPPING CART

close

Wisata Pantai Pasir Putih Exotic Mengare di Gresik

Booking.com
Selain menjadi sebutan sebagai kota industri , gresik memiliki beberapa temapt wisata, terutama wisata pantainya yang eksotic, kali ini kita akan mengujungi salah satu wisata pantai yang terkenal di sana yakni Wisata Pantai Pasir Putih Exotic Mengare di Gresik yang berada di Desa Mengare Gresik
Wisata Pantai Pasir Putih Exotic Mengare di Gresik
Desa Mengare berada di tempat yang agak jauh dari sentra keramaian. Jarak menuju ke tempat ini berkisar 5 Km dari Jalur Pantura. Keberadaan desa ini mungkin tidak begitu banyak yang mengetahuinya. Namun potensi destinasi wisata yang berada di tempat ini menjadi daya tarik sendiri. Potensi wisata yang dimiliki diantaranya ialah bukti peninggalan sejarah bangsa (Benteng Lodewijk) dan potensi pantai yang masih alami dengan hutannya yang tidak berpenghuni. Mengare merupakan salah satu desa di kabupaten Gresik yang letaknya di tempat pesisir. Secara administratif Desa Mengare termasuk bab dari Kecamatan Bungah dan berbatasan pribadi dengan laut. Sebagaian besar masyarakat di tempat ini berprofesi sebagai nelayan.

Wisata Pantai Exotic Mengare berada di : Tajung Widoro, Tanjung Widoro, Bungah, Gresik Regency, East Java 61152, cek googlle maps

 

Perjalanan yang ditempuh untuk hingga di tempat ini memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan memakai bahtera nelayan. Kondisi air maritim disini tidak begitu jernih, hal ini dikarenakan sebagian besar dasar maritim merupakan lumpur sehingga lautnya keruh berwarna coklat.Salah satu potensi wisata yang akan aku eksplor ialah Pantai Benteng Lodewijk. Pantai ini berada di satu lokasi dengan bangunan bersejarah Benteng Lodewijk. Akses untuk menuju ke lokasi ini hanya sanggup dijangkau melalui jalur laut. Sehingga untuk mengunjunginya kita harus menyewa kapal dari warga sekitar pesisir.

Setelah menyusuri lautan balasannya kita disambut oleh hamparan pasir putih dengan hutan hijau yang lebat disekelilingnya. Hamparan pasir putih yang terdapat di pantai ini ternyata didominasi oleh tumpukan cangkang kerang bermacam-macam dan sebagaian besar berwarna putih. Berada di tempat ini kita seakan menjadi pemilik dari pulau ini. Di tempat ini kita tidak akan menjumpai orang sama sekali alasannya ialah memang tempat ini tidak berpenghuni.

Exotic Mengare

Kondisi pantai di tempat ini masih sangat alami, hampir di setiap sudut pantai tidak terdapat sampah plastik ataupun sampah rumah tangga lainnya. Penghuni orisinil dari tempat ini ialah sekumpulan kera-kera liar dan hewan lainnya. Jika kita beruntung maka kita akan melihatnya, namun untuk sanggup melihatnya kita harus masuk agak kedalam area hutan.

Pantai Benteng Lodewijk yang sangat alami merupakan potensi wisata yang sanggup dikembangkan untuk menarik para pengunjung supaya mengenal lebih dalam tempat ini. Dengan pengelolaan yang baik dan peningkatan aneka macam infrastruktur penunjang lainnya ialah hal yang sangat penting untuk meningkatkan minat para wisatawan untuk mengunjungi pantai ini.


Baca artikel lainnya : 

Menikmati Pesona Keindahan Wisata Alam Goa Maharani Lamongan – 17sekians


Rupanya Semakin hari wisata pantai Mengare semakin banyak di kenal oleh banyak wisatawan dan banyak juga pengunjung yang memajang fotonya lewat media sosial semacam facebook dan instagramdan terciptalah foto -foto yang viral yang membuat orang lain yang belum pernah kesini menjadi penasaran dan ingin berkunjung juga. Nama pantainya pun sekarang di kenal dengan nama Exotic Mengare semoga dengan terkenalnya tempat wisata exotic mengare ini sanggup membantu perekonomian warga sekitar. Dilain pihak besar cita-cita juga jikalau nantinya kondisi dari wisata ini tetap terjaga dan lestari ibarat pada dikala kami mengeksplor tempat ini.

Demikian ulasan mengenai Wisata Pantai Pasir Putih Exotic Mengare di Gresik , semoga selalu bermanfaat ya.

 

Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share