SHOPPING CART

close

Wisata Pantai Yang Eksotis Di Pulau Gili Labak Sumenep

Booking.com

Salah satu wisata pantai yang indah di daerah Sumenep adalah Gili Labak , wisata pantainya memang sangat indah guys di tambah keindahan pulau kecilnya plus hamparan pasir putih yang terbentang rapi dan super keren dan so eksotis. Pemandangan bahari yang indah dan sangat mempesona, simak langsung Wisata Pantai Yang Eksotis Di Pulau Gili Labak Sumenep

Wisata Pantai Yang Eksotis Di Pulau Gili Labak Sumenep

Untuk lebih jelasnya kalian sanggup melihat lokasi Peta dari Pulau Gili Labak dengan memanfaatkan Google Maps. Pulau Gili Labak SUmenep kini memang menjadi primadona wisata pantai yang ada di Jawa Timur. Tempat wisata ini masih sangat alami dan terjaga keasriannya alasannya ialah memang terletak di suatu pulau kecil yang bernama Pulau Gili Labak.

 

Lokasi Pulau Gili Labak

Wisata Pantai di Pulau Gili Labak ini tepatnya berada di kawasan Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 69481.

Setelah kita mengetahui lokasi Pulau Gili Labak, kini kita mulai membahas untuk cara menuju ke Pulau Gili Labak. Dari informasi diatas terlihat bahwa untuk sanggup hingga ke sana harus melewati jalur laut. Untuk itu kita pasti bertanya-tanya.

Bagaimana cara untuk menuju ke Pulau Gili Labak?

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sering dilontarkan bagi para wisatawan yang ingin tiba untuk berlibur ke Pulau Gili Labak. Sebenarnya ada beberapa cara untuk sanggup hingga ke Pulau Gili Labak. Dan berikut cara untuk travelling menikmati keindahan bawah bahari di Pulau Gili Labak Sumenep.

Solo Traveler ke Gili Labak

Solo Traveler ke Gili Labak
Cara yang pertama untuk sanggup menuju ke Pulau Gili Labak ialah dengan melaksanakan perjalanan secara Backpacker. Disini kalian sanggup melakukannya dengan mengunjungi wisata Gili Labak sendirian ataupun dengan beberapa orang.


Rute ke Pulau Gili Labak 

Dan adapun rute yang harus dilewati untuk sanggup hingga ke Pulau Gili Labak ialah sebagai berikut. Untuk sanggup hingga di Pulau Gili Labak kalian sanggup memulai perjalanan dari Kota Surabaya dan mengikuti rute jalan menuju Gili Labak berikut ini:

Surabaya – Pulau Madura lewat Jembatan SuroMadu – Kab. Bangkalan – Kab. Sampang – Kab. Pamekasan – Kab. Sumenep – Pelabuhan Kalianget – Pulau Gili Labak.

Rute menuju Gili Labak sanggup dimulai dari arah Surabaya menuju ke Pulau Madura dengan melewati Jembatan SuroMadu. Setelah hingga di Pulau Madura lanjutka perjalanan ke arah Kab. Sampang, Kab. Pamekasan, Kab. Sumenep dengan menenyusuri jalan kabupaten yang ada disana.

Setelah hingga di Kab. Sumenep perjalanan sanggup dilanjutkan menuju ke pelabuhan penyabrangan. Disini terdapat banyak sekali pelabuhan yang sanggup dipakai untuk menuju ke Pulau Gili Labak.

Rute Penyebrangan ke Pulau Gili Labak

Rute Penyebrangan ke Pulau Gili Labak

Untuk melaksanakan penyebrangan ke Pulau Gili Labak terdapat banyak sekali alternatif pelabuhan penyebrangan yang diantaranya adalah:

Rute dari Pelabuhan Kalianget

Rute penyebrangan ke Pulau Gili Labak melalui Pelabuhan Kalianget merupakan rute yang paling banyak digunakan wisatawan alasannya ialah memang lokasi pelabuhan yang cukup strategis. Pelabuhan Kalianget ini tidak jauh sentra Kota Sumenep sekitar berjarak 10 Km di sebelah timur Kota.

Rute dari Desa Lobuk

Alternatif rute berikutnya untuk menuju ke Pulau Gili Labak ialah dengan melalui pelabuhan mini yang ada di Desa Lobuk. Rute yang satu ininjuga menjadi pilihan para wisatawan alasannya ialah Desa Lobuk lebih erat dengan Pulau Gili Labak.

Rute dari Tanjung Saronggi

Untuk rute selanjutnya yang sanggup dipakai untuk menuju ke Pulau Gili Labak ialah melalui Tanjung Saronggi. Disini terdapat dermaga kecil yang menyediakan perahu-perahu kecil yang sanggup dipakai untuk mengantarkan para wisatawan ke Pulau Gili Labak.
  • Rute dari Desa Kombang
Rute berikutnya yang sanggup dipakai ialah dengan menuju ke Pulau Gili Labak melalui Desa Kombang. Desa Kombang ini berada di Kec. Talango. Jadi sebelum ke Pulau Gili Labak kita sanggup menyebrang terlebih dahulu ke Desa Kombang melalui Pelabuhan Kalianget.
Setelah hingga di Desa Kombang sanggup melanjutkan kembali perjalanan menuju ke Pulau Gili Labak dari Desa Kombang ini. Untuk informasi bahwa rute menuju ke Pulau Gili Labak daru Desa Kombang merupakan rute yang tercepat dan juga rute dengan biaya yang paling ekonomis.
Biaya ke Pulau Gili Labak
    Setelah mengetahui warta tentang rute menuju Gili Labak, kini mulailah mencari informasi tentang biaya yang dibutuhkan untuk menyebrang ke Pulau Gili Labak.
Yuk lihat penampakan langsung Gili Labak Sumenep Madura dari video vlog Lively Rutasty

Perkiraan Biaya pergi ke Gili Labak

Untuk biayanya sendiri sangat bervariasi, namun untuk acuannya ialah sebagai berikut.
Penyebrangan Menggunakan Kapal dengan Berat 10 Ton
Untuk biaya sewa kapal ini akan dikenakan biaya sewa sekitar Rp 800.000 hingga dengan Rp 1.000.000.
– Penyebrangan Menggunakan Kapal dengan Berat 15 Ton
  Sedangkan untuk biaya sewa memakai kapal ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.000.000 hingga dengan 1.500.000 dengan kapasitas muatan 60 orang.
– Menggunakan Kapal Penyebrangan di Pelabuhan Kalianget
   Untuk biaya sewa menggunakan kapal ini hanya sekitar Rp 500.000 untuk sekali jalan dan muat dengan 8 hingga 10 orang.
Untuk info terbaru dari biaya penyeberangan ke Pulau Gili Labak kini sudah disamaratakan yaitu sebesar Rp 80.000 dari keberangkatan pelabuhan manapun yang menyediakan rute ke Pulau Gili Labak. Namun Anda bisa mencari sendiri lewat google mengenai paket wisata yang memberikan pelayanan untuk tour ke Gili Labak. kisaran paketnya sekitar 400K /orangnya. 

Suasana Sunrise di Pulau Gili Labak

Ketika kami mengeksplor tempat wisata di Pulau Gili Labak setidaknya sangat kompleks, alasannya ialah disini kami sanggup mencicipi keindahan Sunrise dan Sunset yang ada di Pulau Gili Labak. Dan berikut ialah suasana keindahan Sunrise di Pulau Gili Labak.

Pulau Gili Labak memang mempunyai banyak pesona keindahan alamnya yang masih sangat alami. Lokasinya yang jauh dari keramaian menciptakan suasana menikmati sunrise di Pulau Gili Labak menjadi semakin indah dan tidak sanggup dilukiskan dengan kata-kata.
Selain suasana sunrise yang begitu indah dan tenang, ternyata pulau Gili Labak juga mengatakan suasana sunser yang juga tidak kalah indahnya. Kita tahu bahwa untuk moment terbaik menikmati terbenamnya matahari ialah di pesisir pantai menyerupai di Pulau Gili Labak ini.

 

Suasana Sunset di Pulau Gili Labak

Pesona keindahan lainnya yang ditawarkan di Pulau Gili Labak ialah ketenangan menunggu malam atau moment tenggelamnya matahari. Dan berikut suasana keindahan di sekitar Pulau Gili Labak ketika menikmati sunset dikala menunggu datangnya malam hari.

Selain pesona sunrise yang ada di Pulau Gili Labak teryata pada ketika menikmati sore hari dengan melihat tenggelamnya matahari atau sunset juga sangat menakjubkan.

Suasana sunset di pulau Gili Labak sangat romantis alasannya ialah belum banyaknya penduduk dan para wisatawan yang menginap di pulau ini. Pesona sunset yang begitu cepat sebaiknya jangan di sia-siakan. Untuk itu manfaat waktu yang singkat tersebut dengan mendokumentasikan setiap moment-moment sunset itu datang.

Pesona keindahan sunset di Pulau Gili Labak menjadi moment yang sangat berharga dan jangan hingga melewatkan moment ini ketika kalian berkunjung ke Pulau Gili Labak. Suasana sunset di tepi pantai menyerupai ini menciptakan kita relaks dan damai.

Pesona suasana sunset dan sunrise di Pulau Gili Labak memang selayaknya disebut sebagai hidden paradisenya kawasan Madura. Untuk itu apabila kalian berencana untuk mengeksplore tempat wisata di Pulau Gili Labak setidaknya jangan pernah melupakan moment-moment sunrise dan sunset disana.


Booking.com

Selain itu untuk pesona bawah lautnya juga sangat indah dengan koleksi ikan dan trumbu karang yang sangat beragam. Denga banyak sekali keindahan alam yang ada di Pulau Gili Labak alangkah baiknya kita sebagai wisatawan yang ingin mengeksplor wisata Gili Labak ini untuk tidak melaksanakan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan.

Demikian ulasan kami mengenai Wisata Pantai Yang Eksotis Di Pulau Gili Labak Sumenep , semoga selalu bermanfaat ya guys, terimakasih.

 

 

Tags:
Share