SHOPPING CART

close

Wisata Populer Pendakian di Lombok, Taman Nasional Gunung Rinjani

Wisata Populer Pendakian di Lombok, Taman Nasional Gunung Rinjani

Lombok sangat terkena akan wisata pendakian yang melegenda yakni Taman Nasional Gunung Rinjani, tempat wisata ini sangat terkenal akan keindahan alamnya, Pendakiannya sempat di tutup akibat bencana gempa yang terjadi tahun lalu di sana namun dan telah di buka kembali karena situasi yang sudah kondusif dan permintaan banyak pencinta lingkungan yang mungki kangen untu mendaki kembali tempat wisata di Lombok ini, simak info mengenai Wisata Populer Pendakian di Lombok, Taman Nasional Gunung Rinjani

Taman Nasional Gunung Rinjani merupakan wisata hits yang ada di Lombok, tempat rekking gunung Rinjani khususnya sering di kunjungi oleh para mahasiswa seluruh indonesia pencinta alamnya, wisatawan asing pun sangat sering kesini juga, gunung Rinjani sangat indah dan mampu memberikan sumber kehidupan pula bagi masyarakat sekitar lombok.

Tentang Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok

Kawasan wisata ini telah di tetapkan sebagai taman nasional sejak tahu 1997 berdasarkan surat keputusan Menteri Kehutanan dengan luas lahan mencapai 41.000 hektar, Taman Nasional Gunung Rinjani ini meliputi sebuah ekosistem dengan hutan hujan dan savana yang paling luas yang ada di Lombok NTB.

Dalam kawasan Taman Nasional lombok terdapat macam flora dan fauna yang beraneka ragam yang bisa anda lihat dan pelajari dari pohon cemara gunung, Bayur, bermacam anggrek yang tumbuh, hewan rusa, lutung, burung trenggling, bermacam ikan dan masih banyak lagi guys.

Di taman ini selain gunung rinjani nya yang terkenal terdapat juga sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan gungun merapi yang terjadi jutaan tahun yang lalu sehingga membentuk sebuah danau yang di beri nama Danau segara anak yang berarti dari bahasa sasak adalah laut kecil. Air danau ini sebagian mengandug unsur belerang, di tengah danau terdapat sebuah gunung bernama gunung baru jari yang bertambah tinggi setiap tahunnya guys.

Tempat yang paling populer di taman nasional di Lombok ini adalah gunung rinjani, terdapat cerita mitos juga mengenai kisah gunung rinjani ini yakni kisah dongeng dewi Ajani. Dewi Anjani merupakan keturunan raja Selaparang dengan mahkluk halus penghuni gunung Rinjani. Beliau memohon hujan untuk daerah selaparang yang di landa kekeringan. Sampai sekarang warga sasak dan hindu di lombok sering melakukan ritual memohon hujan dengan ritual yang bernama Mulan Pakelem dengan sesaji yang di tenggelamkan di danau segara anak.
(sumber : wikipedia)

Booking.com

Baca : Cari Hotel Murah di Lombok Dengan Harga Diskon dan Terpercaya – 1000an Hotel rekomended dari booking.com

Wisata Trekking di Gunung Rinjani

Seagian besar tujuan wisata ke Taman Nasional Gunung Rinjani adalah untuk mendaki gunung Rinjani, petualangan mendaki gunung ini bisaa lakukan dengan menyewa guide lokal sana dan kegiatan olah raga yang menyenangkan dan anda bisa melakukan rekreasi memasak sambil mendaki gunung rinjani.

Anda bisa menyewa paket pendakian langsung secara online dengan paket penjemputan dari bandara di lombok sampai hotel dan mulai proses pendakian. Gunung Rinjani memiliki ketinggian mencapai 3.726MDPL, dimanan trekking jalan menuju puncak sudah baik dan memudahkan pendakian sampai ke puncak gunung.

Beberapa jalur resmi pendakian sudah ada dan and tinggal memilihnya saja. Pendakian gunung Rinjani bisa memlaui dari desa Senaru, desa Sembalun Lawang dan Torean. Tetap kami menyarankan untuk selalu mengguakan pemandu wisata di sana yang sudah berpengalaman ya.

Tempat – tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi di Taman Nasional Gunung Rinjani adalah

  • Puncak Gunung Rinjani 3726 meter
  • Mendaki gunung
  • Berkemah dan menikmati panorama alam Lombok
  • Danau Segara Anak, melihat keindahan Sebau dan Gunung Jari Baru

Taman Nasional Gunung Rinjani ini merupkan sebuah petualangan, penelitian, untuk menikmati fenomena alam, sumber air panas, pengamatan dan menjelajahi binatang liar dll.

Saksikan video mengenai taman nasional gunung Rinjani terbaru berikut

Baca artikel lainnya : Menikmati Liburan di 10 Tempat Wisata Lombok Paling Menakjubkan

Demikian ulasan mengenai Wisata Populer Pendakian di Lombok, Taman Nasional Gunung Rinjani, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Wisata Populer Pendakian di Lombok, Taman Nasional Gunung Rinjani

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!