SHOPPING CART

close

Wisata Rekreasi nan Hijau di Taman Bungkul Surabaya

Wisata Rekreasi nan Hijau di Taman Bungkul Surabaya

 

Setiap Kota yang ada di Indonesia memiliki taman kota yang menjadi tempat rekreasi dan bersantai bagi warganya, taman di kota juuga berfungsi sebagai penghasil oksigen dan mengurangi polusi akibat dari kendaraan yang lalu lalang begitu pula di Surabaya. Surabaya memiliki taman kota tempat rekreasi dan bersantai bagi wisatawan maupun warga Surabaya yang terkenal yakni Wisata Rekreasi nan Hijau di Taman Bungkul Surabaya

 

Mengenai Taman Bungkul Surabaya

Awal mulanya merupakan sebuah taman untuk berwisata religi karena penamaan taman bungkul sendiri di ambil dari nama tokoh Islam yang memiliki pengaruh penyebaran agama yang bernama Ki Ageng Supo yang bergelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul, beliau di makamkan di belakang taman ini dan banyak orang yang datang untuk berziarah.

Seiring berjalannya waktu dan di tahun 2007 taman Bungkul pun di resmikan menjadi taman rekreasi bagi warga surabaya yang ingin melakukan aktivitas olag raga, jalan – jalan atau untuk rekreasi , taman bungkul sendiri memiliki banyak pepohonan sehingga membuat suasana di sini menjadi sejuk dan nyaman.

Banyak fasilitas pendukung yang di bangun di Taman Bungkul Surabaya seperti jogging track, skateboard track, plaza (panggung untuk live performance untuk hiburan, Wifi gratis, taman bermain anak -anak, area green park dll. karena keindahan dan hits nya tempat wisata ini, di tahun 2013 Taman bungkul berhasil meraih penghargaan dari PBB sebagai taman terbaik di ASIA.

Baca : Hotel Murah Di Surabaya Lengkap Dengan Info Tarif , Alamat Dan Reviewnya

 

 

Keunggulan dari tempat wisata Taman Bungkul Surabaya adalah

1. WI-FI gratis

Taman bungkul memiliki fasilitas yang keren salah satunya adalah WIFI internet jika anda datang ke sini khususnya pelajar, mahasiswa atau para karyawan bisa datang kesini, bersantai sambil bermain internet gratis guys. Sangat jarang ada tempat wisata dengan ruangan terbuka dan menyediakan akses WIFI, seperti layaknya yang ada di tempat wisata pantai Losari di Makassar.

 

2. Tempat bermain bersama anak -anak

Taman bungkul sangat ramah dengan anak -anak, anda bisa mengajak bermain dengan anak -anak dengan menggunakan fasilitas yang telah di sediakan seperti bermain di area air mancur, ada area skateboard dan areal green park atau menonton pertunjukan musik dll.

 

3. Menikmati kuliner

Di sini juga telah di sediakn areal khusus untuk para pedagang jadi ketika lapar anda bisa datang ke sini untuk berbelanja, berbagai macam makanan khas surabaya yang di jual seperti rujak cingur, lontong balap wonokromo. Semua tempat makan di sini sudah tertata dengan rapi jadi tetap keindahan dan kebersihan dari taman bungkul surabaya itu tetap terjaga.

 

4. Berziarah sekaligus wisata

seperti yang di jelaskan di atas bahwa dulunya taman bungkul adalah awalnya merupakan tempat wisata religi berziarah ke makam Mbah Bungkul, jika kesini anda bisa melakukan 2 hal sekaligus. Berdoa kepada sang pencipta dan kemudian menikmati keindahan taman yang hijau sambil bersantai kayak di pantai.

Tonton video mengenai Taman Bungkul Surabaya berikut

Lokasi Taman Bungkul
Alamat: jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya
Jam buka : 24 jam

Lihat lokasi via googel map

 

Baca artikel lainnya : 

10 Tempat Wisata Terkini Dan Paling Hits Yang Ada Di Malang

Demikian ulasan mengenai wisata rekreasi nan Hijau di Taman Bungkul Surabaya, semoga bermanfaat selalu. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “Wisata Rekreasi nan Hijau di Taman Bungkul Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share