Wisata Sambil Belajar Mengambil Foto di Taman Foto Bandung

Wisata Sambil Belajar Mengambil Foto di Taman Foto Bandung

Buat para potographer yang sedang mencari spot untuk mencari tempat foto atau ingin belajar menjadi seorang fotographer , silahkan datang saja ke Wisata Sambil Belajar Mengambil Foto di Taman Foto Bandung. Ada banyak taman -taman di Bandung yang telah di rubah menjadi tempat wisata menarik untuk di kujungi di Bandung.

Salah satu taman tematik yang dibangun ialah taman cempaka yang lebih dikenal sebagai taman foto bandung atau taman fotografi , taman untuk para pecinta fotografi.Tertarik untuk berkunjung? Yuk baca informasi lengkap mengenai taman tematik di Bandung berikut ini , supaya Anda tahu daerah menyerupai apa sih yang akan Anda kunjungi.

Pembangunan Taman Foto Bandung

Taman cempaka merupakan 1 dari 600 taman yang masuk ke dalam aktivitas revitalisasi 600 taman dan 30 taman tematik di Bandung.Taman cempaka ini mengusung tema fotografi yang sengaja dibentuk oleh pemerintah kota untuk komunitas fotografi dan dibuka untuk umum pada September 2013.

Pemerintah berharap dengan adanya taman foto ini , komunitas fotografi sanggup mendapat wadah untuk berkarya , contohnya saja sebagai galeri dan daerah mencar ilmu fotografi.Taman fotografi dikelola oleh komunitas fotografi kota Bandung.

 


Baca artikel lainnya : 

Nongkrong Seru Sambil Bermain Air di Taman Sejarah Bandung


 

Fasilitas Taman Foto Bandung

Meski hanya sebuah taman yang dibuka gratis untuk umum , bukan berarti taman fotografi ini tidak mempunyai kemudahan yang memadai.Ketika Anda berkunjung kemari , Anda akan eksklusif disuguhkan pemandangan menarik berupa sebuah galeri terbuka , spot foto yang menarik , daerah bermain anak , bangku taman yang nyaman serta koneksi internet gratis.

Terdapat pula posko penjaga taman yang bertugas untuk menjaga kebersihan taman. Posko kebersihan ini ada di seluruh taman di Bandung yang sudah direvitalisasi.Melihat kemudahan yang tersedia , tentu bukan hanya pecinta fotografi saja yang sanggup berkunjung kemari. Semua orang , baik bau tanah atau muda sanggup tiba kesini.

Untuk Anda yang suka selfie daerah ini wajib Anda kunjungi. Karena taman foto ini sangat instagramable loh.Taman fotografi ini mempunyai beberapa ikon , diantaranya ialah karakter “C” besar , tembok karakter “bdg” , serta sebuah daerah berbentuk menyerupai sebuah kamera yang sanggup menjadi daerah bermain anak – anak. Ikon karakter “C” di taman sanggup dimaknai sebagai “Taman Cempaka” ataupun “Camera”.

Yang menjadi daya tarik utama dari taman ini ialah bingkai – bingkai besi besar yang menampilkan foto dengan banyak sekali konsep. Bingkai – bingkai inilah yang biasanya dimanfaatkan komunitas untuk festival fotografi mereka.

 

 

 

Lokasi Taman Fotografi Bandung 

Sesuai dengan namanya , taman fotografi Bandung terletak di jalan Taman Cempaka , berlokasi tidak jauh dari Jalan Riau. Tepatnya di Jalan Anggrek. Berada kurang lebih 2 ,6 km jauhnya dari Balai Kota Bandung.Kekurangannya ialah lokasi daerah wisata Kota Bandung bertema fotografi ini tidak dilewati oleh kendaraan umum. Sehingga agak sulit untuk diakses kalau tidak mempunyai kendaraan pribadi , namun masih sanggup ditempuh dengan berjalan kaki.

Bukan tanpa alasan mengapa taman ini berada di daerah yang sedikit tertutup. Taman berbentuk segitiga yang dipenuhi bunga dan pohon rindang ini dipilih , alasannya ialah dianggap sesuai dengan tema fotografi yang diusungnya.Hal ini sanggup dibuktikan dari demam isu wisatawan maupun masyarakat setempat yang masih berniat untuk berkunjung meskipun tempatnya tidak terakses kendaraan umum.

Pemerintah Kota Bandung berharap dengan adanya taman – taman tematik ini minat warga ataupun wisatawan untuk berkunjung ke Bandung meningkat , sehingga taman – taman ini sanggup hidup dan produktif kedepannya. Jalan -jalan ke Bandung jangan lupa mencari hotel di Bandung disini ya.

Demikian ulasan mengenai Wisata Sambil Belajar Mengambil Foto di Taman Foto Bandung , semoga bermanfaat ya

 

Tags: