SHOPPING CART

close

Wisata Sejarah Benteng Van Den Bosch di Kota Ngawi – Lokasi dan Tiket Masuk

Wisata Sejarah Benteng Van Den Bosch di Kota Ngawi – Lokasi dan Tiket Masuk

Kota Ngawi Jawa Timur menyimpan sebuah sejarah tentang penjajahan Belanda jaman dahulu, saat anda datang dan berlibur ke sini bisa langsung datang mengujungi Wisata Sejarah Benteng Van Den Bosch di Kota Ngawi – Lokasi dan Tiket Masuk.

Benteng Van Den Bosch juga dikenal dengan nama lain yakni benteng pendem karena lokasinya berada tertutup dari dataran tinggi, Benteng Van Den Bosch adalah sebuah benteng peninggala jaman belanda yang dulunya digunakan sebagai untuk berlindung dari ancaman musuh hingga sekarang benteng ini masih berdiri kokoh dan di jadikan sebagai tempat wisata yang terkenal di kota Ngawi. Biasanya Benteng Van Den Bosch menjadi tempat berfoto yang klasik dan keren juga. Sebelum teman traveler kesini ada baiknya kita mengenal lebih dalam mengenai Benteng Van Den Bosch di Kota Ngawi jawa timur ini ya.

Benteng Van Den Bosch

Sejarah Benteng Van Den Bosch di Ngawi

Walaupun bangunan benteng sudah tampak tua dan lusuh, Benteng Van Den Bosch adalah peninggalan sejarah dari bangsa Indonesia. Awal mula Benteng Van Den Bosch di bangun oleh pemerintah Belanda pada tahun 1839 – 1845 dengan nama Fort of Van Den Bosch atau Benteng Van Den Bosch di dirikan oleh jenderal Johanes Van Den Bosch saat berkuasa.

Bangunan Benteng memiliki luas mencapai 18 ha, ukuran bangunan 165m X 80m, lokasinya berada di antara sungai bengawan solo dan sungai Madiun di sekeliling benteng merupakan dataran yang tinggi sehingga terlihat benteng ini terpendam dan dikenalah nama benteng ini sebagai nama benteng pendem.

Benteng Van Den Bosch adalah sebuah pertahanan yang digunakan untuk melawan perjuangan Pangeran Diponegoro, memiliki beberapa ruang yang dipergunakan oleh belanda seperti ruang senjata, ruang pimpinan, pasukan dan gudang amunisi.

Pemandangan sangat menarik sudah tampak terlihat dari pintu masuk diman gerbang pembuka terdapat gerigi yang klasiktempo dulu. Dengan bentuk melengkung pada bagian atas, seakan-akan membawa kita ke masa tempo dulu. Lebarnya dibangun persegi panjang sehingga dapat menutupi bangunan utama. Bangunan utama, terdiri dari dua lantai yang memanjang dan berbentuk persegi panjang. Hingga sampai saat ini bangunan benteng masih kokoh walaupun warnanya mulai pudar.

Booking.com

Begitu banyak hal menarik yang bisa di temui di Benteng Van Den Bosch ini seperti ruang penjara yang digunakan untuk menahan para pejuang, terdapat juga sumur tua yang sudah tertimbun tanah, sumur ini juga digunakan untuk mengubur ratusan mayat, di gerbang belakang terdapat makam dari K.H Muhamad Nursalim yang merupakan ulama besar dan pejuang dan pengikut dari Pangeran Diponegoro yang di tangkap oleh Belanda.

Selain cerita kelam mengenai Benteng Van Den Bosch terhadap pejuang indonesia sekarang ini lokasi sejarah ini menjadi tempat wisata yang wajib di kunjungi saat berkunjung ke Ngawi, banyak wisatawan yang berfoto selfie disini karena area spot foto yang klasik dan tempo dulu banget.

Wisata Berfoto di Benteng Van Den Bosch

Yang mau kesini tentunya harus mengetahui lokasi dan tiket masuk ke Benteng Van Den Bosch?

Baca : Artotel Hotel Surabaya, Hotel butik yang Instagramable di kota Surabaya – Harga mulai dari Rp. 350.000 / malam

Lokasi Benteng Van Den Bosch

Benteng Van Den Bosch berada di Jalan Untung Suropati No.II, Pelem Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Cek Google Maps

Lokasi yang mudah dijangkau dengan kendaraan , dari kota Ngawi menuju lokasi Benteng Van Den Bosch berjarak 4 km

Jam Buka : 08.00 – 17.00 , lokasi Benteng Van Den Bosch akan sangat ramai pengunjung saat musim liburan tiba.

Berapa harga tiket masuk ke Benteng Van Den Bosch 2019 ?

Untuk harga tiket masuk masih sangat terjangkau yakni Rp. 5.000 / orang dan parkir Rp.3.000 / mobil

Benteng Van Den Bosch atau benteng pendem di Kota Ngawi memiliki desain bangunan yang klasik dengan style eropa, merupakan wisata selfie yang sangat terkenal di Ngawi jawa timur. Dengan hanya tiket masuk yang murah pengunjung bisa berfoto sepuasnya di Benteng Van Den Bosch

Baca artikel lainnya : Wisata Keluarga Murah di Batu Apung Alam Hijau Wanayasa Purwakarta – Lokasi dan Harga Tiket Terbaru

Demikian ulasan mengenai wisata Sejarah Benteng Van Den Bosch di Kota Ngawi – Lokasi dan Tiket Masuk , semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Tags:

You May also Like

No result data

One thought on “Wisata Sejarah Benteng Van Den Bosch di Kota Ngawi – Lokasi dan Tiket Masuk

  • Jeni amor

    Keren info wisata ngawinya mas, terus berkarya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: