SHOPPING CART

close

Wisata Terkenal di Jalan Malioboro Yogyakarta

Booking.com
Wisata Terkenal di Jalan Malioboro Yogyakarta

Yogyakarta memiliki beberapa ikon wisata yang terkenal salah satunya adalah Jalan Malioboro, kurang lengkap rasanya jika berlibur ke kota Yogyakarta jika tidak mampir ke Malioboro. Bagi anda yang sedang di Kota gudeg ini wajib untuk datang ke wisata terkenal di Jalan Malioboro Yogyakarta. Maliboro menampilkan banyak atraksi yakni tempat berfoto, terdapat banyak daganng yang menjual berbagai pernak -pernik oleh -oleh khas yogyakarta.

Karena tempatnya yang sangat ikonik dan menghadirkan suasana Yogyakarta yang kental dengan sopan santun Jawa dan suasana kraton nya. Maka tak heran pada waktu final pekan atau hari-hari liburan, Jalan Malioboro selalu padat oleh wisatawan dan dipenuhi oleh bis pariwisata.

Jalan Malioboro merupakan jalan yang terletak di jantung Kota Yogyakarta, mempunyai panjang sekitar 2,5 km, sepanjang jalan nya dihiasi dengan para pedagang souvenir, mall, restoran, dan pasar. Biasanya para wisatawan menyewa becak atau andong untuk sekedar berjalan-jalan menikmati kota Yogyakarta di malam hari.

Jalan Malioboro ini mempunyai lokasi yang sangat bersahabat dengan daerah Kraton, taman pintar, sentra grosir buku Yogyakarta, benteng vrederburg, dan destinasi wisata Yogyakarta lainnya, sehingga jalan ini termasuk kedalam jalan yang strategis sebab anda dapat sekalian mampir ke tempat wisata lainnya.

foto : pegi-pegi.com

Hal Menarik jika berwisata di Malioboro Yogyakarta

Malioboro yang berasal dari bahasa Sansekerta ini mempunyai beberapa hal yang tentunya menarik wisatawan untuk tiba ke tempat ini. Berbagai macam kuliner khas Yogyakarta ada disini, banyak sekali macam souvenir, banyak sekali macam mall, restoran pun ada di sepanjang jalan ini.

Jalan Malioboro Yogyakarta ini juga dapat disebut sebagai sentra nya buah tangan kota Yogyakarta. Jika Kamu resah dimana Kamu akan menginap dikala berlibur di Yogyakarta, tentunya di Jalan Malioboro ini banyak sekali penginapan dan hotel yang dapat Kamu sewa.

Berbagai souvenir dapat Kamu beli, contohnya sepatu, sandal, kaos, batik, blangkon, kerajinan, dan lain-lain. Harganya cukup bervariasi, jikalau Kamu berakal menawar, tentunya dapat mendapat harga yang murah.

Tidak hanya souvenir saja, Jalan Malioboro juga dapat disebut sebagai sentra kuliner Khas Yogyakarta. Di pagi hari Kamu akan menemukan banyak sekali pedagang yang menjajakan dagangan kuliner khas menyerupai pecel, oseng-oseng mercon, nasi gudeg, es dawet, dan lain-lain. Di malam hari, Kamu akan menemukan banyak sekali angkringan khas Yogyakarta dan pedagang wedang ronde kaki lima yang menghangatkan tubuh, suasana akan semakin hangat ditambah adanya pengamen-pengamen jalanan yang menyanyikan lagu-lagu dengan bunyi yang merdu.

Agar suasana Jawa khas Yogyakarta semakin melekat, pada malam hari Kamu dapat menyewa becak atau andong untuk berkeliling. Mereka akan senantiasa mengantarkanmu ke tempat-tempat yang ikonik di sekitar Jalan Malioboro.

Pelayanan yang diberikan oleh tukang becak dan andong nya pun ramah, Kamu dapat bertanya sepuasnya mengenai Kota Yogyakarta atau beberapa hal wacana tempat wisata. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburanmu di Jalan Malioboro ya! Banyak spot-spot foto yang menarik tentunya dan cocok untuk di upload ke intragram atau facebook anda , selain Malioboro ada banyak lagi tempat wisata yogyakarta yang tak kalah kerennya , antara lain adalah wisata kaliurang Jogja


Untuk Penginapan sendiri, jangan kawatir karena ada banyak sekali hotel murah sampai menengah yang bisa anda pesan dekat dengan jalan Malioboro Yogyakarta ini, anda pun bisa langsung memesan secara online lewat booking.com
Demikian ulasan mengenai Wisata Terkenal di Jalan Malioboro Yogyakarta yang bisa menjadi pilihan berkunjung saat anda berlibur ke Yogyakarta nantinya , terimakasih dan salam traveling!
Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share