SHOPPING CART

close

Wisata Tua Dan Bersejarah di Benteng Pendem Ambarawa Di Semarang

Wisata Tua Dan Bersejarah di Benteng Pendem Ambarawa Di Semarang

Kota Ambarawa merupakan kota yang bersejarah dan memiliki cerita tentang pertempuran besar saat jaman penjajahan dahulu, di kota ini terdapat sebuah benteng peninggalan kolonial belanda yang sekarang terlihat sangat tua tak terurus serta kesan angker terdapat di sini, namun banyak juga wisatawan yang datang kesini karena merasakan penasaran dan ingin melihat benteng ini, simak Wisata Tua Dan Bersejarah di Benteng Pendem Ambarawa Di Semarang

Benteng Pendem Ambarawa berada di kota semarang tepatnya di daerah ambarawa, dulunya telah terjadi pertempuran yang besar terjadi di sini, benteng ini dulunya bernama Fort Willem I yang di bangun pada tahun 1834, kenapa namanya di ganti menjadi benteng pendem karena lokasinya yang terpendam guys atau tersembunyi.

Benteng pendem Ambarawa awalnya merupakan sebuah tempat tentara belanda sekaligus sebagai gudang logistik mereka, bangunan dari benteng ini sangat kokoh dan kuat terbukti hingga sekarang masih berdiri tegak.

Sejarah mengatakan bahwa benteng pendem ambarawa berubah ubah fungsi dari awal di bangun menjadi penyuplai logistik sampai penjara buat anak – anak dan dewasa hingga sekarang benteng ini masih di fungsikan sebagian menjadi penjara kelas II A Ambarawa dan bagian lain yang sebelah utaranya masih asli dari jama dahulu.

Baca : Hotel Paling Laris Dipesan Di Kota Semarang – Harga Di Bawah 1 Jutaan

Benteng tua dan bersejarah di Semarang ini memiliki 2 lantai namun bagi pengunjung hanya bisa masuk di lantai dasarnya saja , di lantai 2 di pergunakan sebagai ruang pegawai Lapas dan usia bangunan yang sudah tua lebih kepada keselamatan pengunjung.

Booking.com
Tempat Foto Unik di Benteng Pendem Ambarawa

Keunikan dari Benteng Pendem Ambarawa

  • Bangunan Tua yang bersejarah di biar seperti aslinya berada di sini seakan bisa merasakan atmosfir dari masa kololian dahulu.
  • Tempat berfoto yang unik dengan latar bangunan tua bahkan banyak foto pra wedding yang mengambil lokasi di tempat wisata ini
  • Walaupun terlihat pemerintah daerah belum menjadi Benteng Pendem ambarawa sebagai tempat wisata, ke depannya mereka memiliki rencana untuk mengembangkan lebih jauh sebagai destinasi wisata yang pasti akan ada perubahan yang besar terlebih dahulu.
Bangunan unik khas Belanda di Benteng Pendem Ambarawa

Benteng Pendem Ambarawa
Alamat: Desa Bugisari, Lodoyong, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50611
Jam Buka : 08.00 – 17.00

Dari kota Semarang bisa di tempuh dengan jarak waktu selama 1 jam (40 km)

Baca artikel lainnya : Menikmati Pesona Keindahan Wisata Pantai Papuma Jember – Keren dan Indah Banget

Demikian ulasan mengenai Wisata Tua Dan Bersejarah di Benteng Pendem Ambarawa Di Semarang, semoga selalu bermanfaat ya . Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “Wisata Tua Dan Bersejarah di Benteng Pendem Ambarawa Di Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!