SHOPPING CART

close

Wisata Unik Dekat Pelabuhan di Surabaya North Quay | Info Tiket Masuk dan Aktivitas Disini

Wisata Unik Dekat Pelabuhan di Surabaya North Quay | Info Tiket Masuk dan aktivitas disini / IG @ericdinotandoyo

Menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya menjadi destinasi wisata yang paling sering di kunjungi banyak orang baik domestik maupun luar negeri. Begitu seriusnya pemerintah daerahnya yang mengetahui betapa penting daerah wisata disini juga yang membuat Surabaya menjadi tempat yang asyik dan seru untuk di kunjungi. Salah satu tempat yang asyik dan seru untuk dikunjungi di Surabaya adalah Wisata Unik Dekat Pelabuhan di Surabaya North Quay | Info Tiket Masuk dan aktivitas disini.

Jika sebelumnya kami telah membahas mengenai lokasi dan harga tiket Surabaya North Quay di tahun yang lalu, tak sabar juga kami ingin memberikan update terbaru mengenai Info Tiket Masuk dan Fasilitas disini. Sekaligus cerita mengenai Surabaya North Quay. Berwisata kesini pastinya setiap pengunjung akan menemukan pengalaman baru dari pilihan kuliner, tempat rekreasi serta spot foto menarik.

Oiya, guys! Selain Surabaya North Quay, tempat wisata lainnya bisa anda kunjungi di Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya, Taman Mangrove Wonorejo, Taman Sakura dll. Yuk kembali ke wisata Surabaya North Quay, Surabaya.

Surabaya North Quay (SNQ) merupakan tempat refreshing yang sangay unik disini teman traveler bisa melihat pemandangan laut lepas dan banyak kapal yang terparkir dengan berbagai jenisnya dari kapal ikan, kapal pesiar dll selain itu masih banyak aktivitas lainnya yang bisa di lakukan SNQ ini.

Untuk lokasi sendiri Surabaya North Quay berada di dalam kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, menjadi pelabuhan utama dan terbesar di Indonesia guys Surabaya North Quay sendiri berada di lantai 2 dan lantai 3 dalam gedung Surya Nusantara (GSN), tempat ini adalah terminal perjalanan kapal Laut antar kota dan pulau.

Baca : 10 tempat wisata hits di di Tengah Kota Surabaya terupdate 2019

Dimana Pelabuhan Tanjuk Perak ?

Surabaya North Quay berada dalam kawasan Pelabuhan Tanjung Perak jadi tak ada salahnya kita mengenal sedikit mengenai Pelabuhan Tanjuk Perak juga ya.

Pelabuhan Tanjuk Perak, Surabaya

Pelabuhan Tanjung Perak merupakan bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (PELINDO) III. Pusat ekonomi dan industri Surabaya berasal dari sini, pelabuhan ini paling sibuk no 2 di indonesia setelah tanjung priuk Jakarta. Luas kawasan mencapai 5435 Ha dengan ukuran pelabuhan mencapai 1574 hektar. Secara administrasi pelabuhan Tanjung Perak berada di Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga menjadi pusat distributor barang untuk wiliayah indonesia timur sehingga pelabuhan ini sangat riskan jika terjadi kemacetan maka suplay barang pun akan macet begitu lah betapa pentingnya Pelabuhan Tanjung Perak bagi ekonomi indonesia.

Pengambilan lokasi pelabuhan juga menjadi pertimbangan karena di dukung oleh dataran yang sangat potensial untuk dijadikan pusat pelayaran untuk kawasan indonesia timur.

Awal mulanya sebelum terciptanya pelabuhan tanjung perak, pada jaman Belanda daerah ini sudah menjadi aktivitas bongkar muat barang namun dilakukan di selat madura dengan menggunakan perahu biasa kemudian dibawa ke pelabuhan jembatan merah yang berada di kota Surabaya.

Sering berjalan waktu rupanya semakin banyak barang yang datang dan aktivitas menjadi meningkat sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas bongkar muat lagi di pelabuhan jembatan merah.

Pada tahun 1875, oleh Ir. De Jonght mencetus untuk membuat pelabuhan baru bernama Tanjung Perak yang bisa memberikan pelayanan lebih maksimal kepada kapal -kapal yang datang dan pergi. Karena semakin berkembang dan permintaan kapal yang datang pelabuhan tanjung Perak ini pun semakin maju dan berkembang dan memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan ekonomi di Surabaya.

Tahun 1983, Pelabuhan Tanjung Perak membuka terminal keberangkatan antar pulaui dengan nama terminal mirah, kemudian terminal kapal feri untuk penyebrangan surabaya ke madura.

Kemudian yang paling keren adalah terminal pelabuhan Gapura Surya Nusantara yang menjadi terminal khusus untuk kapal pesiar yang datang ke indonesia dll.

Tahun 1992, Pelabuhan Tanjung Perak sudah memiliki terminal untuk petikemas , tahun 2015 dilakukan pembangunan pelabuhan teluk Lamong yang akan menjadi pelabuhan paling mewah di dunia, seluruh systim operational akan menggunakan teknologi komputer. semoga cepat rampung ya.

Cari hotel dekat kebun binatang Surabaya, cek hotel yang satu ini (klik gambar)

Surabaya North Quay (SNQ)

Wisata Unik Surabaya North Quay (SNQ) mulai diperkenalkan ke publik sebagai tempat nongkrong yang asyik bulan februari 2016, perayaan pembukaannya di buka selam 3 hari guys. Tujuan di bukanya wisata di Surabaya North Quay (SNQ) melihat bahwa kawasan gedung gapura surya Nusantara memiliki spot strategis yang dapat menyedot banyak wisatawan untuk datang.

Pengunjung bisa melihat pemandangan dari atas gedung dengan banyak view seperti laut di senja hari, lalu lalang kapal -kapal. Pemandangan dari sini sangat begitu clear tanpa ada halangan lain halnya jika dilihat dari pinggir jalan yang terhalang dengan banyak bangunan di kawasan pelabuhan tanjung perak.

Pengunjung yang datang pun tak mesti dari penumpang yang ingin menaiki kapal melainkan anda yang hanya ingin nongkrong disini bisa datang langsung dan menyaksikan pemandangan laut dari atas gedung.

Areal Surabaya North Quay (SNQ) juga turut memajukan perekonomian warga sekitar yang menjajakan produk makanan, minuman maupun oleh – oleh lainnya disini. Nah bagi pengunjung sendiri begitu banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Surabaya North Quay (SNQ).

Baca : Swiss-Belinn Manyar, Hotel Dengan Kolam renang di Pusat Surabaya – Harga update mulai dari Rp.550.000/malam

Surabaya North Quay (SNQ) / IG @imamsapi

Aktivitas seru di Surabaya North Quay (SNQ)

1.Melihat desain pelabuhan termegah di Indonesia

Menjadi satu -satunya pelabuhan termegah dan terkeren di indonesia memasuki areal gedung serasa berada di bandara udara sangat bagus, nyaman dan bersih guys.

Mungkin anda akan terkesima saat pertama kali masuk ke gedung Gapura Surya Nusantara (GSN) yang menjadi lokasi dari SNQ. Pelabuhan ini mulai beroperasi tahun 2014 dengan fasilitas bernama garbarata dimana terdapat jembatan penghubung antara ruang tunggu dengan kapal laut seperti yang ada di Bandara.

Ruang tunggu disini sangat modern, lantai bersih, ada pendingin ruangan, kursi yang empuk dan sangat nyaman guys! Jadi bisa foto – foto juga disini.

2. Menikmati view laut dan pelabuhan

Selesai tour dalam gedung GSN yang super keren saatnya menuju lantai paling atas, pada bagian luar lantai 3 disini kita akan melihat view laut dan pelabuhan yang indah serta kapal-kapal yang berlalu lalang di pelabuhan

Banyak variasi kapal disini yang terlihat dari kapal kecil biasa, kapal pesiar, yatch, bisa beruntung juga saat datang ada kapal pesiar luar negeri yang lagi sandar seperti star cruise.

Surabaya North Quay (SNQ) pada hari rabu dan sabtu biasanya mengadakan live musik di ruangan terbuka namun jika cuacanya juga mendukung ya.

Jika ada kapal pesiar luar yang datang pihak pelabuhan menggelar tarian -tarian daerah yang bisa tonton juga.

3. Menyaksikan keindahan Jembatan Suramadu & Monumen Jalesveva Jayamahe

Selain bisa melihat banyak kapal dan pemdangan laut yang keren, dari atap Surabaya North Quay (SNQ) pengunjung pun bisa melihat langsung keindahan dari jembatan Suramadu.

Jaraknya yang tidak terlalu jauh membuat pengunjung bisa melihat jelas jembatan terpanjang di Indonesia ini, apalagi saat malam hari dengan pencahayaan lampu membuat suramadu menjadi lebih indah.

Dan lain dengan itu melihat monumen Jalesveva Jayamahe yang merupakan patung yang berdiri menghadap ke arah laut lepas memberikan arti bahwa sebagai generasi muda haruslah yakni dan optimis selalu dalam meraih cita – cita.

4. Berburu Spot Foto Selfie

Beberapa spot foto selfie yang terkenal disini adalah tulisan besar Surabaya North Quay yang selalu viral di media sosial, ada juga berfoto dengan latar kapal – kapal besar disini yang sedang bersandar.

Banyak yang bilang datang kesini lebih saat senja hari karena pemandangan sunset bisa menjadi spot foto selfie terbaik dengan warna langit kemerahan, lautan yang memantulkan cahaya tentunya sangat indah ditambah kapal yang bersandar.

Ada juga banyak interior di Surabaya North Quay (SNQ) yang bisa menjadi latar foto yang instagenic, berfoto di rumput buatan dengan payung dan beanbag warna-warni akan menambah instgram feed anda kebanjiran like.

5. Tour Sailing fun

Pengunjung juga bisa menikmati tour berlayar dengan jarak dekat mengitari seputaran wisata di sekitar pelabuhan dan selat madura, program ini bernama sailing fun trip.

Mau mengikuti program sailing fun trip, rupanya anda harus memesan tempat nya terlebih dahulu ya, jadwal nya biasanya pada akhir pekan pada waktu 15.00 – 17.00. Hubungi aja kantor SNQ, kisaran tiket nya adalah Rp.75.000

Rute tour jarak dekat adalah : selat madura >>monumen Jalesveva Jayamahe >>Jembatan Suramadu (waktu tour 1 jam)

6. Wisata Kuliner Sampai Kenyang

Wisata di Surabaya North Quay bukan hanya sekedar melihat pemandangan dan berfoto – foto saja , disini terdapat banyak dagang makanan dan minuman juga guys yang terletak di lantai 3.

Kuliner traditional : tipat, lontong, kreco rebus, seblak
Makanan international : burger, pizza, kentang goreng dll
Makanan chineses : mie, pangsit dll

Di jamin pengunjung tidak akan sampai kelaparan disini, harga yang ditwarkan juga masih sangat terjangkau.

7. Belanja produk kerajinan tangan

Pada lantai 2 nya disini terdapat banyak produk kerajinan tangan dari ukm warga lokal disini, ada banyak produk kreatif yang dijual di sini contohnya : tas, dompet, boneka, aksesoris. cocok banget buat pleh -oleh selepas dari sini.

Wisata di Surabaya North Quay / IG @tatangher

Baca : Hotel Majapahit Surabaya, Menginap di salah satu hotel bintang 5 bersejarah di Surabaya – Harga mulai dari Rp.1 juta

Lokasi dan rute menuju Surabaya North Quay

Lokasi dari Surabaya North Quay (SNQ) berada di Pelabuhan Tanjuk Perak Utara, Kec. Pabean Cantian, kota Surabaya

Nah sekarang bagaimana rute menuju kesana ?

Sangat mudah menuju lokasi SNQ, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum, lokasinya berada tak jauh dari pintu keluar tol jadi menuju kesana lebih lancar dan jarang macet.

Warga luar Surabaya yang ingin kesini , rute dari Bandara Juanda bisa langsung memakai transportasi umum atau online dengan kisaran biaya RP.50.000 – Rp.100.000.

Bagi yang memakai kendaraan pribadi langsung klik aja google maps.

Saat dalam pelabuhan langsung menuju gedung terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) dengan gedung warna biru, langsung naik ke lantai 2 dan lantai 3, disini sudah disediakn eskalator dan lift juga.

Berapa harga tiket masuk ke Surabaya North Quay (SNQ) 2019?

Detail tiket masuk di Surabaya North Quay (SNQ) 2019

  • Tiket masuk pelabuhan >> Rp.5.000
  • Parkir mobil >> Rp.10.000
  • Parkir motor >> Rp.5.000

Murah banget bukan, untuk biaya lainnya tergantung anda sendiri yang ingin makan, minum atau membeli produk lainnya yang dijual disini.

Jam Buka Surabaya North Quay (SNQ)

Surabaya North Quay (SNQ) buka setiap hari Selasa – Minggu : jam 11.00 – 21.00.

Tips dan saran wisata Ke Surabaya North Quay (SNQ)

Oke setelah membaca informasi diatas tentunya anda semakin penasaran untuk segera datang kesini bukan! namun sebelum ke sini perhatikan saran dari kami biar perjalanan anda tambah lancar dan menyenangkan

  • Surabaya North Quay (SNQ) mulai buka pada saat jam 11.00 namun waktu terbaik kesini adalah sore hari guys! cuaca yang tidak begitu panas dan bia melihat pemandangan sunset dari atap gedung adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Kalau pun anda datang pas siang hari pastikan untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit badan anda.
  • Bawa gadget kamera dan ponsel pintar anda, pastikan sudah full charge dan siap untuk mengabadikan moment – moment keren di Surabaya North Quay (SNQ)
  • Tempat wisata hits surabaya ini sangat terkenal banget guys! saat akhir pekan selalu ramai akan pengunjung, jadi kalau mau wisata kuliner disini terutama saat akhir pekan siap -siap kehabisan tempat aja, jadi kalian harus tahu apa yang harus di lakukan ya.
  • Selalu menjaga kebersihan, kan malu banget sudah dewasa tapi kelakuannya kayak anak kecil sampai – sampai membuang sampah dimana – mana.

Berikut kami juga mengambil review mengenai Surabaya North Quay (SNQ), sumber review berasal dari google review

Surabaya North Quay (SNQ) merupakan destinasi wisata Pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelindo III (Persero). SNQ berlokasi di lantai tiga gedung Terminal Gapura Surya Nusantara. Selain lokasi untuk bersandar kapal-kapal penumpang antar pulau, juga kapal pesiar mewah internasional.
Di lt 3 Bisa menikmati pemandangan aktivitas bongkar muat, menurun/naikkan penumpang, juga melihat kapal2 besar bersandar, Jembatan suramadu, saran aja klu kesini sebaiknya waktu menjelang sore sambil menikmati sunset. Sore hari akan terasa nyaman, tdk panas dan gerah apalagi sambil makan/minum di food court atau berselfi dan foto 2 di spotfoto yg disediakan Lumayan banyak spot foto yg bagus.
recommendedlah untuk refreshing bersama teman maupun keluarga Anda.

Supriyanto

Letaknya di lt 3. Kalo mau masuk kesini, harus bayar 10.000 per orang. Isinya foodcourt gitu. Trus di bagian outdoornya ada tempat santai utk ngeliat kapal dan laut. Mending kesini pas pagi sih, soalnya sepi. Kalo uda rame, ga enak. Harga makanan d foodcoutnya rata² di atas 20rb an. Yah stabdar foodcourt lah. Tapi yg mengecewakan itu stan ayam geprek. Gilak harga 20.000 cuma dapat ayam segede tutup botol air mineral. Ga sesuai bgt sm harganya.

Vanda Piranty

Baca artikel lainnya : Wisata Hits dan Terbaru “Negeri Di Atas Awan” Citorek Lebak Banten – Info Rute Perjalanan Kesana

Demikian ulasan mengenai Wisata Unik Dekat Pelabuhan di Surabaya North Quay | Info Tiket Masuk dan aktivitas disini, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “Wisata Unik Dekat Pelabuhan di Surabaya North Quay | Info Tiket Masuk dan Aktivitas Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: