SHOPPING CART

close

Wisata Unik Naik Gondola di Pantai Timang Gunung Kidul, Jogja

Booking.com
Wisata Unik Naik Gondola di Pantai Timang Gunung Kidul, Jogja by IG @jeepjogjacorner

Wisata yang satu ini bukan saja menikmati keindahan pantai semata melainkan merasakan berjalan di atas laut dengan menggunakan gondola kayu traditional dengan diterpa deburan ombak. Inilah wisata unik naik gondola di Pantai Timang Gunung kidul, Jogja.

Pantai Timang adalah jenis wisata unik dengan melihat karang di tengah laut yang di hubungkan dengan jembatan gantung dan kereta gantung yang dinamakan Gondola. Di sinilah anda akan di uji adrenalin seberapa beranikah anda untuk mencobanya. Pantai Timang menjadi wisata unik yang menjadi viral akhir -akhir, apalagi tempat wisata pernah di kunjungi oleh bintang reality show Lee Kwang Soo,dia mencoba gondola ini dalam serial Running Man di episode ke 371, sehingga membuat nama pantai Timang menjadi lebih terkenal bukan saja di tanah air namun di dunia

Awal mula di buat kereta gantung atau Gondola kayu adalah oleh nelayan di sana di gunkan untuk mencapai pulau karang yang terkenal banyak akan Udangnya, tapi siapa sangka jika hal ini menjadi pencetus bagi wisatawan yang penasaran dan ingin mencobanya juga.

Baca : Pemesanan Kamar Hotel di Jogja, Terpercaya dan Banyak Diskon pakai booking.com

 

Gondola Kayu di Pantai Timang

Untuk Kereta Kayu atau nama beken nya Gondola di pantai Timang terbuat dari kayu dan berjalan di atas rel yang terbuat dari beberapa tali tambang yang kuat, untuk pengopersionalnya masih manual yakni di tarik oleh 7-8 orang secara bersamaan dalam satu kali penyebrangan. Kenapa gondola terbuat dari Kayu ? ini bertujuan untuk lebih awet karena bahan kayu tidak mudah rusak atau keropos seperti Besi atau tembaga yang termakan oleh kadar asin air laut.

Untuk jarak dari pantai ke Pulau karangnya sendiri tidaklah terlalu jauh sekitar 100 meter, namun serunya adalah di saat menyebrang menggunakan Gondola ini terkadang terkena cipratan ombak besar yang menghantam tepi pantai yang menimbulkan efek water blow yang mengenai pengujung saat menyeberang.

Untuk menggunakan gondola di pantai timang jogja ini juga tidaklah sembarangan jika cuaca terlihat buruk dan ombak yang terlalu besar maka penyeberangan akan di hentikan sementara. Kalau cuaca nya cerah aktivitas penggunaan gondola bisa di lakukan kembali dan di jamin anda akan basah kuyub guys.

 

Lokasi wisata unik Pantai Timang

Berada di Desa Purwodadi Tepus, Kab Gunung Kidul Jogja.
Berada 50 km dari pusat kota Jogja sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan.

Tiket untuk menggunakan Gondola adalah : Rp 150.000 (berangkat dan balik)
Tiket parkir kendaraan Rp.5000/ kendaraan

 

Baca artikel lainnya : 

10 Hotel Murah Di Jogja Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Bagi teman – teman yang merasa masih takut untuk menggunakan gondola kayu, tenang aja karena di juga sudah dibangun jembatan gantung yang menghubungkan pantai ke pulau karang, jika sudah sampai di pulau karang kalian bisa berfoto ria dengan mengambil spot – spot menarik di sana.

Demikian ulasan mengenai Wisata Unik Naik Gondola di Pantai Timang Gunung Kidul, Jogja, semoga selalu bermanfaat ya.

Tags:

0 thoughts on “Wisata Unik Naik Gondola di Pantai Timang Gunung Kidul, Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share