SHOPPING CART

close
Booking.com

Mengenal Wisata Banjarmasin Kalimantan Selatan

Booking.com
Mengenal Wisata Banjarmasin Kalimantan Selatan– Sangat Pantas jikalau Kota unik ini berjuluk City of Thousand Rivers. Banyak sekali terdapat sungai di Kota Banjarmasin, dan yang unik sungai sungai ini menjadi transportasi pokok bagi sebagian masyarakat disini. Bagi masyarakat Banjarmasin moda Transportasi sungai ini tidaklah unik, tapi bagi para pendatang atau pelancong, moda Transportasi sungai ini menjadi tujuan wisata yang mengasyikan.
Banjarmasin memang terkenal dengan sungai sungainya, tapi tahukah anda jikalau di Bajarmasin terdapat beberapa tempat wisata yang manis untuk anda kunjungi, berikut akan saya coba ulas beberapa tempat wisata di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan yang tentunya saya kumpulkan dari aneka macam sumber, alasannya saya sendiri belum kesampaian mengunjungi Banjarmasin Kalimantan selatan ini.
1. Pasar Terapung
foto:tempatwisataseru.com

Pasar ini telah menjadi ciri khas kota Banjarmasin. Pasar terapung yaitu proses jual beli yang dilakukan di atas kapal apung. Saat ini, pasar terapung telah menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di Banjarmasin.

Salah satu pasar terapung yang terkenal yaitu muara Sungai Barito, tepatnya di Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin. Barang yang dijual juga mulai dari produk kebun, masakan hingga pakaian. Untuk sanggup menyaksikan acara di pasar ini, Anda harus tiba pagi-pagi alasannya pasar ini hanya berlangsung dari pukul 05:00 pagi hingga 07:00 petang.
Dulu apa yang terjadi di sini yaitu tukar barang atau pertukaran barang tanpa memakai uang. Meski kini memakai uang itu sebagai alat tukarnya, namun ada beberapa yang masih melaksanakan barang barter. Yang menarik di pasar terapung ini yaitu tongkat kawat tip untuk mengambil barang yang dibeli alasannya sulitnya mendekati naiknya kapal.
 
2. Wisata Kuliner Di Pinggiran Sungai Martapura
Jika ingin menikmati masakan khas Banjarmasin di satu tempat, Anda sanggup tiba ke sentra masakan Banjarmasin yang terletak di Jalan Pos yang menghubungkan antara Jalan Sudirman dan Jalan Hasanudin.
Di jalan sepanjang 300 meter ini, ada lebih 50 kios masakan yang menjual masakan khas Banjarmasin menyerupai laksa, nasi kuning, soto Banjar dan ada juga nasi goreng juga masakan dari kawasan lainnya menyerupai masakan Padang dan Palembang.
3. Desa Sasirangan
foto:gpswisataindonesia.wordpress.com

Di sini, Anda sanggup menemukan batik sasirangan yang merupakan batik khas Banjarmasin. Tempat belanja ini ada di Jalan Seberang Masjid, Kampung Melayu.  Selain membeli, Anda juga sanggup melihat proses pembuatannya disini. Batik sasirangan ini mempunyai fitur berwarna cerah. Anda sanggup membeli sesuatu yang masih kain atau siap pakai menyerupai pakaian, syal, sprei dan taplak meja. Ada juga aneka aksesoris berbahan kain batik ini mulai dari tas tangan, dompet hingga saputangan.

Demikian ulasan mengenai mengenal Wisata Banjarmasin Kalimantan Selatan , semoga bermanfaat
Tags:

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com