Sekilas Mengenai Kota Yogyakarta Indonesia

Sekilas Mengenai Kota Yogyakarata Indonesia
Daerah spesial Yogyakarta, (DIY) secara resmi merupakan salah satu dari 34 provinsi di Indonesia. Yogyakarta ialah salah satu pusat kebudayaan terdepan di Jawa. Daerah ini terletak di kaki gunung Merapi yang aktif, Yogyakarta merupakan Daerah spesial tempat kerajaan Jawa yang perkasa di Mataram yang kini ini mempunyai warisan tradisi terbaik. Kota itu sendiri mempunyai pesona tersendiri, yang jarang gagal memikat hati pengunjung. Inilah Sekilas mengenai kota Yogyakarta Indonesia
Provinsi ini merupakan salah satu daerah terpadat di Indonesia. Kota ini terbentuk pada tahun 1755, sehabis Mataram masuk ke Kesultanan Yogyakarta dan Surakarta (Solo). Gamelan, tarian Jawa klasik dan kontemporer, wayang kulit, teater dan ungkapan seni tradisional lainnya akan menciptakan pengunjung terpesona. Pengrajin lokal unggul dalam seni menyerupai batik, perak dan karya kulit. Di samping seni kontemporer tradisional telah menemukan tanah subur di masyarakat berorientasi budaya Yogya. ASRI, Akademi Seni Rupa ialah pusat seni dan Yogyakarta sendiri telah memberi nama ke sebuah sekolah seni lukis modern yang penting di Indonesia, mungkin paling dipersonifikasikan oleh impresionis Indonesia yang terkenal, almarhum Affandi.
Watch this movie tentang wisata yogyakarta

Yogyakarta sering disebut pintu gerbang utama menuju Jawa Tengah alasannya letak geografisnya. Ini membentang dari Gunung Merapi ke Samudera Hindia. Ada layanan penerbangan harian ke Yogya dari Jakarta, Surabaya dan Bali serta layanan kereta reguler dan saluran gampang melalui jalan darat. Yogyakarta umumnya dianggap sebagai budaya modern Jawa Tengah. Meskipun beberapa orang mungkin menentukan Solo sebagai runner up yang baik, Yogyakarta tetap menjadi front terdepan untuk tarian tradisional, wayang dan musik.
Yogyakarta mempunyai budaya yang lebih dari sekedar budaya. Ini ialah kota yang sangat semarak dan kesenangan pembelanja. Jalan utama, Jalan Malioboro, selalu ramai dan populer dengan budaya santapan jalanan jalanan dan pedagang kaki lima. Banyak toko wisata dan hotel murah terkonsentrasi di sepanjang jalan ini atau di tempat wisata sebelah Jalan Sosrowijayan tersebut.
Daya tarik utama Yogyakarta ialah ‘Kraton’ (Istana Sultan). Istana Sultan merupakan pusat kehidupan tradisional Yogya dan terlepas dari kemajuan modernitas, itu masih memancarkan semangat penyempurnaan, yang telah menjadi ciri khas seni Yogya selama berabad-abad. Kompleks bangunan renta ini dibangun pada era ke-18, dan bahwasanya ialah kota berdinding di dalam kota dengan paviliun glamor dan di mana Sultan ketika ini masih berada. Yogyakarta juga merupakan satu-satunya kota besar, yang masih mempunyai transportasi tradisional ‘becak’ (becak).
Demikian ulasan mengenai sekilas Mengenai Kota Yogyakarata Indonesia , semoga bermanfaat ya


Booking.com