SHOPPING CART

close

Yang Hobi Trekking ! Inilah 7 Tips Naik Gunung saat Musim Hujan

Yang Hobi Trekking ! Inilah 7 Tips Naik Gunung saat Musim Hujan

Yang namanya hobi itu sudah pasti tetap harus di jalankan ya! apalagi yang hobi trekking alam gunung ni, walaupun sekarang lagi musim hujan tentunya tidak akan mengurungkan niat untuk tetap menyalurkan hobi menantang tersebut. Yang hobi trekking ! Inilah 7 tips naik gunung saat musim hujan

Seperti di ketahui bahwa di kala musim hujan medan pendakian akan lebih menantang karena jalan yang licin dan basah, sebagian orang justru tertantang untuk melakukan trekking walaupun sedang hujan, yang akan mendaki saat musim hujan begini , mungkin bisa mempersiapkan beberapa hal yang sangat penting berikut.

 

Inilah 7 tips trekking gunung saat musim hujan tiba

1. Plastik kedap Udara untuk Menyimpan barang

Hujan yang tidak menentu akan menuntut kita harus waspada akan barang bawaan apalagi saat naik gunung ni, tentunya kita akan berada di ruang terbuak sepanjang waktu, baik nya membawa plasti kedap udara untuk menyimpan barang bawaan terutama gadget, uang dan baju -baju, bawalah plastik kedap udara agar air tidak masuk ke dalam peralatana anda.

2. Pakai pakaian hangat dan cepat kering

Saat hujan datang biasanya di barengin dengan angin yang kenceng, biasanya agar tidak cepat masuk angin kita harus mempersiapkan baju yang hangat agar kondisi badan tetap sehat, pakai baju hangat adalah pilihan yang smart guys dan hala lainnya adalah membawa baju yang cepat kering atau jaket juga.

Baca : 6 Hotel Di Gili Trawangan Dengan Tarif Di Bawah Rp500ribu

3. Persediaan makanan yang cukup

Untuk menjaga badan tetap fit adalah makanan guys, biasanya musim hujan yang dingin akan membuat kita cepat merasa lapar, dengan membawa persediaan makanan yang cukup akan membuat kondisi tetap fit walaupun sedang hujan.

Booking.com

4. Siapkan jas Hujan

Musim hujan saat pendakian adalah hal yang berat dan menantang, siapkan lah lebih dulu jas hujan atau ponco yang bisa di lipat dan ringan untuk di bawa. Saat hujan datang kita bisa langsung memakai jas hujan deh.

 

Siapkan jas Hujan saat naik gunung. Foto :donilaksono.com

5. Siapkan sepatu yang ringan dan cepat kering

Sepatu yang cocok untuk pendakian saat musim hujan adalah sepatu boot, pilihlah sepatu yang ringan dan mudah kering saat trekking nanti. Jadi walaupun hujan sepatu anda tetap nyaman di gunakan.

 

6. Cek Cuaca tujuan pendakian

Sebelum melakukan aktivitas tujuan naik gunung, sebaiknya anda mengecek cuaca yang akan terjadi. Biasanya kita bisa lakukan dengan menggunakan handphone anda dengan mencari info cuaca yang akan terjadi 3 hari kedepan. Walaupun hobi trekking tentunya keamanan lebih penting dari semuanya kan!.

Musim hujan yang buruk bisa mengakibatkan angin kencang, petir bahkan longsor guys. Jadi kita harus tetap memperhatikan akibat dari musim hujan tersebut, biasanya lokasi pendakian akan di tutup oleh pengelola jika musim hujan di anggap sangat parah.

 

Baca artikel lainnya : 

7 Tips Traveling Berlibur Dengan Anak Anda

7. Ajak guide dan ikuti peraturan

walaupun anda sudah sering naik gunung alangkah lebih baik untuk selalu minta di temani oleh guide di lokasi pendakian apalagi sedang musim hujan karena tentunya mereka lebih mengetahu medan ketika musim hujan, dan juga selalu ikuti peraturan yang berlaku yang telah di tetapkan pengelola pendakian ya, ingat keselamatan kalian adalah segala – galanya.

Demikian ulasan mengenai Yang Hobi Trekking ! Inilah 7 Tips Naik Gunung saat Musim Hujan, semoga selalu bermanfaat. happy traveling!

Tags:

0 thoughts on “Yang Hobi Trekking ! Inilah 7 Tips Naik Gunung saat Musim Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share