SHOPPING CART

close

Yuk liburan Kepantai, berikut adalah Tips Traveling Pergi ke Pantai dengan Aman

Booking.com

 

Tips Traveling Pergi ke Pantai dengan Aman
Pantai adalah salah satu tempat favorit yang menjadi tujuan berlibur bagi kebanyakan orang, traveling ke pantai sangat menyenangkan karena tidak ada yang lebih indah dibanding liburan ke pantai bersama keluarga atau traveling sendirian. Mendengarkan deburan ombak yang beriringan bagaikan sebuah musik, sentuhan pasir yang hangat, dan sinar matahari yang menambah keceriaan serta pemandangan laut yang bisa membuat kita lupa akan semua masalah dan rutinitas kerja . Ya, benar sekali, traveling pergi ke pantai dapat membuat pikiran kita lebih segar, fresh dan jernih sehingga membuahkan ide-ide baru tentang kehidupan ini. Yuk liburan Kepantai, berikut adalah Tips Traveling Pergi ke Pantai dengan Aman
 

 

 
Pantai juga adalah merupakan tempat yang menyenangkan untuk liburan atau sekedar traveling bersama teman, keluarga, dan mencari inspirasi. Akan tetapi, Traveling ke pantai terkadang memiliki beberapa risiko bagi kita atau anak kecil sehingga ada beberapa hal yang anda harus pahami jika mau ke pantai gunanya untuk mersa tetap aman dan nyaman selama melakukan aktivitas di pantai.
Yuk traveling ke pantai berikut adalah beberapa tips Tips Traveling Pergi ke Pantai guna liburan anda dan keluarga lebih menyenangkan, nyaman dan aman:
1. Pada saat di Pantai gunakan Topi, Sunglasses, dan Sunblock (tabir Surya)
Topi, sunglasses, dan sunblock adalah alat pelindung yang baik dan aman saat beraktivitas di pantai. Ini berguna untuk meminimalisir terpaan sinar matahari langsung pada kulit kita agar tidak terbakar dan mata Anda.
Jadi jangan lupakan peralatan topi, sunglasses, dan sunblock ya, ini adalah merupakan perlengkapan yang wajib dibawa saat anda traveling atau liburan ke pantai nanti.
2. Periksa Kondisi Air laut terlebih dahulu
Pantai wisata seperti pantai kuta biasanya memiliki life guard atau penjaga pantai yang selalu bertugas pada waktu tertentu. Sebelum kita melakukan aktivitas di pantai, seperti ingin berenang sebaiknya kita bertanya terlebih dahulu kepada penjaga pantai tentang kondisi pantai dan cuacanya
Apakah gelombang pantai lagi pasang atau surut dan berombak atau lagi tenang. Serta tanyakan juga tentang binatang berbahaya bagi manusia yang mungkin akan ada di sekitar pantai contohnya Ubur-ubur, bulu babi, atau organisme lain yang bisa menyebabkan iritasi dan gatal-gatal pada kulit. Mencoba waspada akan kondisi dari air laut sangatlah penting, apalagi kita membawa keluarga atau kita termasuk type orang yang tidak pandai dalam berenang, jadi ini sangat penting.
3. Hindari sinar matahari secara langsung
Saat traveling atau liburan ke pantai, kita harus memperhatikan jam-jam tertentu di bawah ini. Karena pada jam tersebut kita harus menghindari terkena sinar matahari langsung yang teradiasi pada kulit kita dan keluarga
Pada sekitar jam 10.00 am – 14.00, di sarankan untuk menghindari terkena sinar matahari langsung seperti berjemur dan bermain pasir di bawah teriknya matahari. Jika pun Anda tetap ingin berjemur, Anda harus memakai pelindung seperti payung dan tenda yang biasa banyak tersedia di pantai-pantai wisata biasanya sih anda harus menyewanya
 
4. Perhatikan situasi sekitar saat ingin berenang
Pada saat anda di pantai dan ingin berenang kita sebaiknya harus memperhatikan sekitar terlebih dahulu tentang kondisi dari pantai, apakah pantai yang kita datangi memilki karang yang banyak, kodisi pasirnya apakah mendatar atau membentuk sebuah palung dan lain-lain.
Memang benar beberapa pantai memiliki karang atau tanaman yang mungkin berbahaya bagi kulit manusia saat kita berenang melewatinya.
Di pantai yang banyak di kunjungi orang biasanya terdapat bendera-bendera dan tanda-tanda tertentu dan biasanya dipasang di daerah-daerah yang kemungkinan berbahaya. Pemasangan bendera juga menandakan bahwa batas aman Anda boleh berenang.
Ingatkan keluarga, atau teman Anda bahwa jangan pernah berenang melewati bendera agar tetap aman dari pengawasan penjaga pantai.

5. Jangan Menyentuh dan merusak cagar alam lokal
Alam merupakan warisan buat anak cucu kita yang sebaiknya kita jaga, apalagi dalam kehidupan biota laut yang sekarang sangat memprihatinkan, mari selalu kita jaga dan jangan merusaknya, terangkan juga betapa penting menjaga alam kepada anak-anak kita.
Alam dan kehidupan harus lah seimbang, cagar alam lokal, baik tumbuhan maupun hewannya harus di jaga.
SelaluiIngatkan tentang menjaga kelestarian lingkungan tersebut.

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

08 Info tips jitu dan Ngirit traveling ke Yogyakarta, Jawa Tengah Indonesia, Anda harus tahu!

6. Yang traveling dengan keluarga selalu Awasi Anak Anda Saat di Pantai
Liburan ke pantai memang sangat menyenangkan, tapi Anda harus mengetahui dan memperhatikan resiko atau bahaya yang mungkin akan terjadi.
Selalu awasi keluarga dan anak Anda saat bermain di pantai. Jaga selalu anak Anda dari air yang dalam, ombak nya dan suasana pantai yang terlalu ramai pengunjung agar tidak terpisah satu sama lain.
7. Membawa air mineral yang cukup
Suasana pantai pasti akan sangat panas ya, jika Anda ingin liburan atau traveling ke pantai, jangan lupa membawa persediaan air mineral atau anda bisa beli toko dekat pantai. Air mineral berguna untuk menghindari dehidrasi selama di Pantai, bawalah air mineral secukupnya.
Karena berlibur di Pantai merupakan lokasi dengan udara yang panas dan sangat memerlukan energi ekstra, kita harus banyak-banyak mengkonsumsi air mineral, baik selama berada di pantai dan saat aktivitas berenang.
8. Membawa pakaian yang tepat saat di pantai
Membawa pakaian yang cocok saat di pantai sangat penting, agar kita bisa merasa lebih nyaman, bawalah pakaian yang mudah menyerap keringat dan tipis. Biasanya pakaian berbahan katun sangat cocok untuk di bawa ke pantai.
Dan juga biasanya di lengkapi dengan handuk dan pakaian ekstra sehabis berenang kita ingin mengganti pakaian kita yang basah.
Dan untuk alas kaki, pakai yang simpel aja seperti sandal jepit, biar lebih mudah dibersihkan dari pasir yang menempel di kaki
Sekian dulu ya ulasan mengenai Yuk liburan Kepantai, berikut adalah Tips Traveling Pergi ke Pantai dengan Aman, semoga bermanfaat…
17sekians-SALAM –

 

Tags:

0 thoughts on “Yuk liburan Kepantai, berikut adalah Tips Traveling Pergi ke Pantai dengan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share